6 Rekomendasi HP NFC Murah, Harga di Bawah Rp2 Juta

Senin, 15 Mei 2023 - 07:24 WIB
loading...
6 Rekomendasi HP NFC Murah, Harga di Bawah Rp2 Juta
Rekomendasi HP NFC murah di bawah Rp2 juta penting untuk diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rekomendasi HP NFC murah penting dipahami. Terutama, yang harganya dibawah Rp2 juta. Mengapa? Sebab memiliki NFC dapat mempermudah aktivitas keseharian.

NFC atau Near Field Communication adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat elektronik untuk saling berkomunikasi dengan cara mengirimkan data jarak dekat.

Fungsi NFC di HP beragam, yang terpenting misalnya mengecek dan top up e-money atau eToll yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran.
Hal ini tentunya memberikan kemudahan karena pengguna tak perlu repot-repot lagi ke ATM atau minimarket terdekat melakukan top up.

NFC juga dapat digunakan untuk memasangkan smartphone dengan perangkat lain seperti speaker, headset, atau printer. Atau, memungkinkan pengguna mendapatkan informasi tentang produk dengan menempelkan smartphone mereka pada tag. Bahkan, beberapa gedung atau kantor menggunakan teknologi NFC untuk mengontrol akses ke area tertentu.

Sayangnya, kebanyakan ponsel NFC masih dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun tak perlu khawatir. Ada beberapa smartphone NFC yang dapat dibeli dengan harga di bawah Rp2 jutaan. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

Infinix Smart 6 NFC

Ponsel dari Infinix ini bisa menjadi pilihan jika ingin mencari fitur NFC dengan harga murah. Pasalnya, Infinix Smart 6 NFC bisa didapatkan hanya dengan harga Rp1,2 jutaan saja.

Meski harganya murah, namun fitur yang yang dibawa pun sudah cukup memenuhi kebutuhan standar pengguna. Ponsel ini mengusung RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB. Sementara itu, kamera utamanya berresolusi 8 MP. Layarnya pun cukup lebar, yakni 6,6 inci serta ditenagai kapasitas baterai 5.000 mAh.

Tecno Spark 10 NFC

Ponsel Tecno Spark 10 NFC mempunyai IPS LCD 6,6 inci. Pada bagian depannya disematkan kamera selfie 32 MP untuk menghasilkan gambar yang tajam. Adapun di bagian belakang ada kamera utama 50 MP.

Ponsel NFC ini ditenagai RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB. Tidak hanya itu, layar ponsel ini juga telah dibekali refresh rate 90Hz, sangat jarang ditemui pada kelas entry level. Punya spesifikasi lumayan, HP ini dibanderol Rp1,6 juta saja.

Infinix Hot 11S NFC

Ponsel dari Infinix Hot 11S NFC ditenagai chipset MediaTek Helio G88. Ukuran layarnya pun cukup lebar dengan 6,7 inci FHD+ serta refresh rate layar 90 Hz. Baterainya juga telah mengusung kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 18 W type-C.

Soal jepretan tak perlu khawatir, sebab HP ini telah mengusung kamera utama 50 MP. Salah satu modelnya memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Infinix Hot 11S NFC dijual dengan harga Rp1.950.000 saja.

Infinix Hot 12 Play NFC

Lagi-lagi dari Infinix, HP ini punya fitur NFC dengan harga terjangkau. Dilengkapi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Selain itu, ponsel ini juga telah mengusung layar IPS LCD 6,8 inci HD+ dan disematkan kamera depan 8 MP.

Untuk kamera utamanya, punya resolusi 13 MP + 2 MP + AI Lens. Kapasitas baterainya cukup besar dengan 6.000 mAh. Harga ponsel ini hanya Rp1.699.000.

Tecno Pova Neo 2

Smartphone NFC ini dibekali chipset MediaTek Helio G85. Mengusung layar IPS LCD 6,82 inci dan disematkan kamera selfie di bagian depan dengan resolusi 8 MP. Sementara itu untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP Triple AI Camera. Sama seperti sebelumnya, ponsel ini membawa RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB. Harga Tecno Pova Neo 2 hanya Rp1.799.000.


Sharp Aquos V6 Plus

Ponsel Sharp Aquos V6 Plus punya keunggulan dari desain bodinya yang mungil dan kompak. Layarnya memiliki ukuran 6,25 inci dengan resoluai HD+ 720p. Untuk membuka kunci layar, telah tersedia sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Dapur pacunya ditenagai SoC Helio G25 dengan penyimpanan internal 64 GB dan RAM 4 GB. Ponsel ini cocok untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti browsing dan chatting. Sharp Aquos V6 Plus dibanderol dengan harga Rp1,9 jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8722 seconds (0.1#10.140)