Arifin Panigoro Segera Rampungkan Akuisisi Newmont

Selasa, 05 April 2016 - 12:57 WIB
Arifin Panigoro Segera Rampungkan Akuisisi Newmont
Arifin Panigoro Segera Rampungkan Akuisisi Newmont
A A A
JAKARTA - Pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Arifin Panigoro memberi sinyal, pihaknya tidak lama lagi akan mengakuisi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang saat ini masih dalam taraf proses pembahasan akhir.

Proses akuisisi akan selesai dalam waktu dekat. Dia juga berjanji akan memberikan keterangan lebih lanjut jika proses penyabetan tersebut selesai. "Soal Newmont, tenang. Enggak akan lama lagi. Kita sedang menyiapkan semuanya dulu, kemungkinan akan terjadi di minggu ini," katanya di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Arifin mengatakan, keseluruhan dari saham Newmont akan diambil alih bersama konsorsium. Sehingga, seluruh pemegang saham NNT akan melepas sahamnya kepada konsorsium. "Pokoknya tunggu pengumumannya. Intinya akan diambil alih semuanya," kata dia.

Saat ini, jika dikutip dari situs resmi NNT, pemilik saham Newmont yakni empat grup besar yaitu, Nusa Tenggara Partnership B.V (NTP) sebesar 56%, dari perusahaan nasional ada PT Multi Daerah Bersaing (MDB) sebesar 24%, PT Pukuafu Indah sebesar 17,8%, dan PT Indonesia Masbaga Investama sebesar 2,2%.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)