alexametrics

KAEF Cari Pendanaan Rp400 Miliar Bangun Pabrik dan Apotek

loading...
KAEF Cari Pendanaan Rp400 Miliar Bangun Pabrik dan Apotek
PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan mencari pendanaan sekitar Rp400 miliar dari penerbitan surat utang berupa Medium Term Notes (MTN) dan obligasi. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) membutuhkan dana sebanyak Rp958 miliar guna membangun tiga pabrik, apotek serta klinik tahun ini. Perseroan akan mencari pendanaan sekitar Rp400 miliar dari penerbitan surat utang berupa Medium Term Notes (MTN) dan obligasi.

"Pendanaan tahun ini yang jelas masih cari paling murah, MTN salah satunya, obligasi juga dan kas perusahaan cukup baik dan perbankan pilih bunga yang rendah. Kebutuhannya Rp958 miliar," ujar Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Rusdi menjelaskan, kebutuhan sisa dana untuk membangun tiga pabrik tersebut sekitar Rp500 miliar diperoleh perusahaan dari kas internal. "Bisa didanai kas perusahaan, sisanya alihkan ke MTN dan obligasi. Kas internal Rp500 miliar," katanya.



Tiga pabrik yang akan dibangun, kata dia, yang pertama yakni pabrik garam II dengan kapasitas 4.000 ton, lalu pabrik bahan baku obat di wilayah Lippo Cikarang dan pengembangan fasilitas pabrik rapid test. Selain itu, perusahaan juga akan membangun 100 apotek serta 50 klinik.

"Untuk pembangunan tiga pabrik, pabrik garam II 4.000 ton sehingga garam nasional dibutuhi lebih dari 100 apotek dan 50 klinik. Lalu, pabrik pengembangan fasilitas rapid test dan pabrik bahan baku obat, pembangunan tahun ini," pungkas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak