alexametrics

Kimia Farma Sebar Dividen Rp49 Miliar

loading...
Kimia Farma Sebar Dividen Rp49 Miliar
PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membagikan dividen sebanyak 20% dari total perolehan laba bersih 2015 sebesar Rp248,84 miliar atau sekitar Rp49 miliar. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebanyak 20% dari total perolehan laba bersih 2015 sebesar Rp248,84 miliar atau sekitar Rp49 miliar. Selain itu, sekitar 1% dari laba akan digunkan untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Sisanya dibukukan sebagai laba ditahan, untuk memperkuat modal kerja dan ekspansi bisnis perusahaan," ujar Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Rusdi menjelaskan, pembagian dividen akan dilakukan secepatnya sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Kemudian, dalam rapat tersebut pemegang saham juga telah menyetujui adanya perubahan susunan kepengurusan di perusahaan.



"Ada pergantian Komisaris Independen yakni Basuki Ranto digantikan Muh Umar Fauzi. Rapat juga sepakat untuk mengangkat kembali Komisaris Indepen yaitu Wahono Sumaryono Apt, Apu yang telah habis masa jabatannya," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak