Berkarir 20 Tahun Lebih di Kehumasan, Direktur Komunikasi Danone Diakui Internasional

Senin, 15 Mei 2023 - 17:31 WIB
loading...
Berkarir 20 Tahun Lebih di Kehumasan, Direktur Komunikasi Danone Diakui Internasional
Bagi Arif Mujahidin, penghargaan ini merupakan kesekian kalinya dalam karirnya di dunia kehumasan. Berkarir dalam bidang kehumasan selama lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan multinasional, Arif kerap menyabet penghargaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Komunikasi Danone Indonesia , Arif Mujahidin kembali mendapat penghargaan di ajang kompetisi PR Internasional. Kali ini Arif terpilih sebagai PR Champion of The Year 2023 dalam ajang Public Relations (PR) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing Interactive yang digelar di Hotel Shangri-La Singapura baru baru ini.



Selain Arif, pemenang lain PR Champion of The Year kategori Brand adalah Fei Tierney dari Palo Alto Networks dan Jason Ho dari National Geographic Asia.PR Awards 2023 merupakan ajang penghargaan Public Relations (PR) tahunan ke-10 yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan dan Oseania.

Penghargaan yang memiliki 42 kategori ini dinilai oleh panel independen yang merupakan ahli komunikasi yang terdiri dari praktisi, konsultan, pemimpin industri hingga pakar komunikasi senior dari berbagai industri di beberapa negara.



Bagi Arif Mujahidin, penghargaan ini merupakan kesekian kalinya dalam karirnya di dunia kehumasan . Berkarir dalam bidang kehumasan selama lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan multinasional, Arif kerap menyabet penghargaan karena prestasi kerjanya.

“Tidak ada yang lebih membanggakan dari seorang pekerja profesional selain pengakuan atas karya profesionalismenya di bidang yang mereka tekuni. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada saya dan tim karena berhasil menunjukkan prestasi di tingkat Asia Oceania,” kata Arif.

Sebelumnya Arif Mujahidin juga dinobatkan sebagai PR Person of The Year di tahun 2010 dan 2020. Sementara itu PR Indonesia menobatkan Arif dalam jajaran PR papan atas di tahun 2020 dan Tokoh PR berpengaruh di tahun 2021.

Pada tahun 2022, MAW Talk juga menobatkan Arif Mujahidin sebagai tokoh PR Berpengaruh Tingkat Nasional hasil pilihan Dewan Juri dari 5 Perguruan Tinggi di Yogyakarta.

Arif Mujahidin mengawali karir sebagai wartawan di media internasional maupun nasional sebelum menapaki karir di bidang kehumasan. Berkarir di Danone sejak 2010, Arif memimpin tim Komunikasi Korporat Danone sejak 2016 dan berhasil mencatatkan banyak penghargaan melalui program-program komunikasi terbaik di industri baik di tingkat Nasional maupun tingkat ASEAN dan Asia Oceania.

“Kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan pekerjaan adalah senantiasa belajar dan memperbaiki diri karena keberhasilan merupakan sebuah proses dan hasil dari perjalanan profesional yang panjang,” jelas Arif.

“Kini peran Public Relations telah menjadi pusat perhatian dan semakin relevan pada beberapa tahun terakhir di tengah situasi yang tidak menentu. Kini perusahaan diminta untuk tidak hanya menjadi perusahaan yang memiliki bisnis yang baik, namun juga secara aktif mengedukasi dan mengkomunikasikan pesan pesan positif untuk mendukung Indonesia menjadi lebih sehat dan lestari," terangnya.

"Oleh karena itu, Danone memiliki komitmen untuk secara aktif mengkomunikasikan berbagai program di channel yang relevan terkait edukasi kesehatan dan lingkungan,” ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)