MNC Peduli Gelar Donor Darah, PMI: Bantu Pengadaan Stok Darah

Senin, 15 Mei 2023 - 21:26 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Donor Darah, PMI: Bantu Pengadaan Stok Darah
Kegiatan donor darah rutin digelar oleh MNC Peduli. Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Kegiatan donor darah rutin digelar oleh MNC Peduli sebagai wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Kegiatan ini sangat membantu penyediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) .

"Sangat-sangat terbantu ya, apalagi kita sama MNC Group sudah cukup lama dari 2012 kita sudah bekerja sama secara rutin," kata Achmad Febriyadi dari Unit Transfusi Darah (UDD) Kota Depok saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Sebagai informasi, MNC Peduli dalam kegiatan donor darah yang digelar pada hari ini menggandeng mitra dari UDD PMI Kota Depok.

Achmad mengungkapkan, pasca menghadapi bulan suci Ramadan dan Lebaran, stok darah di PMI khususnya PMI Kota Depok sudah sangat menurun.

"Sangat drop (stok darah) hampir di seluruh PMI. Dengan adanya ini (donor darah MNC Peduli) di bulan ini dengan target donor kita 350-400 orang, mudah-mudahan targetnya bisa tercapai dan stok kita juga jadi aman bisa membantu untuk semua orang," tuturnya.



Menurut Achmad, donor darah selain membantu sesama juga sangat baik untuk kesehatan, sebab dalam tubuh pendonor akan terjadi sirkulasi darah baru.

Selain baik untuk kesehatan, dengan mengikuti donor darah, pendonor bisa mendapatkan pemeriksaan empat jenis penyakit menular secara gratis. Di sisi lain, donor darah juga sangat bagus untuk kesehatan psikologis.

"Untuk psikologis kita, psikis kita, karena kita mendonor darah secara sukarela, jadi kita merasa senang bisa membantu orang lain," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, antusiasme karyawan MNC Group dalam pelaksanaan donor darah sangat tinggi.



Jessica juga menyampaikan bahwa donor darah adalah salah satu cara berbagi yang paling mudah dan bermanfaat baik bagi penerima maupun pendonor.

“Dengan mendonorkan sedikit darah yang yang kita miliki akan sangat bermanfaat tentunya bagi calon penerima darah. Selain itu, sebagai pendonor juga kita bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan salah satunya," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)