Nyari Kerja, Datang Saja ke Disnaker Tangerang

Kamis, 07 April 2016 - 22:13 WIB
Nyari Kerja, Datang Saja ke Disnaker Tangerang
Nyari Kerja, Datang Saja ke Disnaker Tangerang
A A A
TANGERANG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, akan kembali menggelar Pameran Bursa Kerja (Job Fair) 2016 pada tanggal 24-26 Mei mendatang di Tangerang City Mall, Cikokol, Kota Tangerang. Ajang yang khusus untuk mereka yang masih menganggur dan ingin mencari pekerjaan baru.

Staf Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Siti Aminah mengatakan kegiatan Bursa Kerja di Tangerang tidak hanya mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja, tetapi tujuan utamanya mengurangi angka pengangguran di daerah Tangerang.

“Kegiatan ini diikuti 40 perusahaan di Kota Tangerang dari berbagai jenis usaha produksi dan jasa. Dan tidak dibebankan biaya apapun selama kegiatan berlangsung,” katanya, Kamis (7/4/2016).

Untuk persiapan Bursa Kerja sendiri, menurutnya, sudah masuk tahap pencarian lowongan ke perusahaan-perusahaan (job canvassing). Meski demikian, Disnaker masih membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut bergabung dalam Bursa Kerja ini.

Pihak pencari tenaga kerja hanya mengirimkan kebutuhan lowongan yang ada di perusahaan dan mengisi formulir keikutsertaan Bursa Kerja 2016.

"Sehingga kami dari panitia penyelengggara akan memverifikasi kualifikasi jabatan yang dibutuhkan oleh Perusahaan," katanya.

Diharapkan, para perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini, memberikan informasi selengkap-lengkapnya terkait persyaratan jabatan, jumlah lowongan, kriteria pendidikan, dan persyaratan lainnya melalui email Disnaker.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Mahdiar mengatakan ke depan, pihaknya akan menegaskan mengenai kewajiban lapor lowongan pekerjaan kepada Disnaker dalam merekrut tenaga kerja. “Jika hal ini tidak dilakukan, maka kami akan berikan sanksi,” jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)