alexa snippet

Mutiara Mitra Sejahtera Bangun Apartemen Khusus Ekspatriat

Mutiara Mitra Sejahtera Bangun Apartemen Khusus Ekspatriat
Jajaran direksi PT Mutiara Mitra Sejahtera menjelaskan proyek apartemen Domicilio. (Foto: Sindonews/Bona Ventura)
A+ A-
JAKARTA - Banyak berdirinya industri padat modal di Cikarang, Bekasi, seperti industri mobil dan elektronik, membuat kawasan ini semakin diminati para pengembang. PT Mutiara Mitra Sejahtera (MMS) menangkap peluang bisnis ini dengan meluncurkan apartemen khusus ekspatriat di Cikarang Central City.

Director of Business Development MMS, Robert Yapari mengatakan terdapat lebih dari 100 brand besar yang membuka pabrik di Cikarang, dimana  90% pekerjanya para ekspatriat dari Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. Sementara pasokan landed house di kawasan ini terbatas.

“Para ekspatriat ini kalau pulang pergi Jakarta-Cikarang setiap hari, tidak efisien. Sementara pasokan landed house terbatas. Maka kami bangun apartemen untuk menjawab kekosongan kebutuhan hunian, terutama ekspatriat,” ujarnya kepada Sindonews, di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Apartemen khusus ekspatriat bernama Domicilio ini menelan investasi Rp800 miliar.

Domicilio terdiri dari tiga menara yang mencakup total 1.848 unit. Untuk tahap pertama, Menara Madera  terdiri dari 20 lantai dengan total 600 unit di lahan seluas 17.840 m2. Madera sendiri terdiri dari tiga tipe: studio deluxe 26,9 m2, satu kamar tidur 53,8 m2, dan dua kamar tidur 72,5 m2.

“Tahap pertama ini akan kami luncurkan pertengahan tahun ini. Jadi kami tidak jual gambar. Nah, setelah Idul Fitri, tiang pancang selesai lalu pembangunan dilakukan bulan Agustus,” terang Robert.

Adapun pembangunan menara pertama akan selesai 2017, disusul dua menara berikutnya tahun 2018.

Sebagai apartemen kelas menengah, Domicilio dijual seharga Rp13,5 juta per m2. Sementara untuk harga sewa, ditawarkan mulai USD1.500 hingga USD2.500.

“Menyediakan apartemen dengan harga sewa USD1.500-USD2.500, masih layak untuk kalangan ekspatriat. Karena rata-rata pendapatan mereka di atas USD 2.500 per bulan,” ujarnya.

Dan apartemen yang memiliki 70% ruang terbuka hijau ini, kata Robert, akan menguntungkan para investor dengan jaminan kenaikan harga di atas 5% setiap tahunnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top