Daya Beli Terjaga, Permintaan Rumah Harga di Atas Rp1 M Meningkat

Selasa, 16 Mei 2023 - 21:35 WIB
loading...
Daya Beli Terjaga, Permintaan Rumah Harga di Atas Rp1 M Meningkat
Permintaan properti residensial dengan harga di atas Rp1 miliar terus meningkat. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Industri properti masih tetap prospektif di masa pemulihan ekonomi dari pandemi . Merujuk Indonesia Property Market Report, properti residensial dengan harga di atas Rp1 miliar terus meningkat.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita mengatakan, hal itu menandakan daya beli konsumen di Tanah Air masih terjaga. "Kita lihat peminatan untuk rumah di atas Rp1 miliar semakin tinggi dari waktu ke waktu. Kalau dulu, tiga tahun lalu, banyak rumah yang di atas Rp1 miliar itu kurang diminati," ujarnya dalam acara CEO & Leaders Forum di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Untuk apartemen, lanjut Marine, juga menunjukkan peningkatan peminatan di wilayah Jakarta. Adapun wilayah yang paling tinggi peminatnya ada di Jakarta Selatan dengan persentase 38%, disusul Jakarta Utara 20%, Jakarta Barat 19%, Jakarta Pusat 18%, dan terakhir Jakarta Timur 5%.

"Permintaan apartemen turut meningkat yakni tumbuh 15% dari kuartal ke kuartal, lebih baik daripada minat permintaan untuk perumahan, di tengah pertumbuhan harga yang stagnan dibandingkan dengan nilai Jabotabek lainnya," paparnya.



Lebih lanjut Marine menambahkan, saat ini Indonesia terus menerima masuknya investasi asing, dengan beberapa perusahaan multinasional yang baru-baru ini mulai gencar dalam membangun pabrik manufaktur dan industri. Selain itu, menjelang tahun Pemilu, akan banyak pembangunan infrastruktur baru, termasuk juga perubahan di Ibu Kota.

"Indonesia memasuki dunia pasca pandemi dengan tingkat kepercayaan akan kestabilan yang tinggi. Indonesia terbukti tangguh menghadapi turbulensi di tahun 2022. Menjelang tahun Pemilu, masyarakat Indonesia mengalami dan merasakan banyak pembangunan infrastruktur baru, perubahan Ibu Kota dan sarana mobilitas dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.



Sehubungan dengan itu, Rumah.com sebagai marketplace properti siap menerima penawaran dari pengembang inovatif. “Kami siap dan antusias untuk menikmati gaya hidup baru dan penawaran dari pengembang inovatif," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)