alexametrics

Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Naik

loading...
Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Naik
Tabungan emas. (Foto: Istimewa)
A+ A-
SEMARANG - PT Pegadaian (Persero) menyatakan siap mendukung program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan taraf hidup pelaku usaha di pedesaan, dengan memberi kesempatan bekerja dan berusaha bagi petani, peternak, dan nelayan.

Pemimpin Pegadaian Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan program melalui pemanfaatan produk Tabungan Emas dengan sebaik-baiknya sebagai investasi untuk masa depan.

“Untuk petani pada saat panen jangan langsung menghabiskan dana hasil panen, tapi bisa menabung dalam bentuk emas. Dan bisa dicairkan saat membutuhkan,” ujarnya.



Damar menyatakan, tabungan emas yang menjadi primadona ini mendapatkan sambutan dari masyarakat. Terbukti, pertumbuhan nasabah Tabungan Emas mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya 8.000 nasabah, saat ini mencapai 15.791 nasabah.

Selain Tabungan Emas, pihaknya juga punya produk KREASI, yaitu pinjaman produktif dengan jaminan BPKB yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha mikro untuk mengembangkan usahanya.

Humas Pegadaian, Kusworo menambahkan, sepanjang tahun 2015 Kantor Wilayah XI Semarang telah mencatat penjualan Logam Mulia sebanyak 26.403 keping dengan berat total 186.673 gram.

“Sedangkan untuk Tabungan Emas sampai dengan bulan Maret 2016 sebanyak 15.791 nasabah dengan berat total 12.397 gram senilai Rp6,52 miliar,” tambahnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak