Sarihusada Kembali Raih Global CSR Award pada 2016

Kamis, 21 April 2016 - 19:22 WIB
Sarihusada Kembali Raih Global CSR Award pada 2016
Sarihusada Kembali Raih Global CSR Award pada 2016
A A A
DENPASAR - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) yang merupakan bagian dari Danone ELN Indonesia, kembali meraih penghargaan Global CSR Award. Tahun ini, perusahaan dengan pabrik di Yogyakarta dan Klaten itu meraih dua kategori, yaitu Best Corporate Communication dan Best Workplace Practices (Praktik Perlakuan Terbaik di Area Kerja).

Penghargaan ini diberikan oleh dewan juri independen kepada Sarihusada sebagai perusahaan yang memiliki komunikasi korporasi terbaik, serta perusahaan dengan penerapan kebijakan dan program CSR terbaik yang memberi dampak pada area kerja (menunjukkan penghormatan dan penghargaan terhadap karyawan). Hal ini terlihat dari antusiasme dan keterlibatan karyawan dalam beragam kegiatan perusahaan termasuk kegiatan sosial.

"Di antara kriteria yang dinilai adalah kebijakan perusahaan dalam komunikasi CSR serta kepedulian di bidang kesehatan, pelatihan, perbaikan kualitas hidup di tempat kerja," ujar Eric Khoo, panitia penyelenggara Global CSR Summit dari Singapura, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (21/4/2016)

Diketahui, sebanyak 220 perusahaan dari berbagai negara di Asia dan Australia dinilai dalam ajang CSR Award 2016 dalam beberapa kategori. Penghargaan diserahkan kepada para pemenang di Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali. Dewan juri independen berasal dari berbagai disiplin ilmu dan asal organisasi serta profesional dari berbagai negara termasuk India, Inggris, Malaysia dan Indonesia.

Tahun lalu, Sarihusada mendapat Global CSR Award untuk kategori CSR Leadership. "Kami bangga Sarihusada bisa bersaing dan mengalahkan beberapa perusahaan lain di Asia, bahkan Australia. Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk bisa terus berkiprah dalam penerapan CSR di segala area termasuk area pemasaran, area kerja, area lingkungan dan kemasyarakatan," kata Head of Corporate Affairs Sarihusada Arif Mujahidin.

Seperti diketahui, Sarihusada secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR melalui kerja sama dengan mitra, baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun organisasi sosial. Program CSR Sarihusada ini kerap memperoleh penghargaan dari beragam organisasi mulai dari swasta hingga pemerintah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)