Saham BBRI Terbang Tinggi Sepanjang Sejarah, Dirut Sunarso Ungkap Kuncinya

Jum'at, 19 Mei 2023 - 21:24 WIB
loading...
Saham BBRI Terbang Tinggi Sepanjang Sejarah, Dirut Sunarso Ungkap Kuncinya
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Sunarso angkat bicara soal pencapaian saham BBRI yang menembus level tertinggi sepanjang sejarah hari ini, Jumat (19/5). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Sunarso angkat bicara soal pencapaian saham BBRI yang menembus level tertinggi sepanjang sejarah hari ini, Jumat (19/5). BBRI mampu naik 4,33% di level Rp5.425 pada pukul 15:24 WIB, sebuah level tertinggi yang ditembus BBRI setelah breakout dari level Rp5.250 sejak pagi tadi.



Kinerja saham BBRI merupakan cerminan dari fundamental perusahaan yang baik. Sunarso mengatakan, perseroan memiliki rasio kecukupan modal (Capital adequacy ratio) yang cukup tinggi, sehingga mampu mendorong return on equity (ROE) sebesar 21%.

"Saya rasa tidak ada bank di dunia dalam waktu yang sama punya CAR 25%, yang kemudian juga mampu menghasilkan return on equity 21%. Inilah kuncinya, dan itu komitmen kita agar bisa tumbuh sustainable," kata Dirut BRI Sunarso saat ditemui di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (19/5/2023).



Sunarso mengungkapkan, pencapaian ATH BBRI juga merupakan bentuk kesuksesan dari pembentukan holding ultra mikro melalui right issue. Aksi korporasi tersebut mendorong BBRI mendapat tambahan modal dari investor senilai Rp41 triliun.

"Ini sempat menekan ROE, karena modalnya kebesaran, tetapi ini justru tantangan bagi kami, bagaimana meleverage kapitalnya. Sehingga kami harus tumbuh, tumbuh, dan tumbuh," tandasnya.

Pada penutupan perdagangan Jumat (19/5), harga saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menembus level tertinggi sepanjang sejarah / all time high.BBRI mampu naik 4,33% di level Rp5.425, sebuah level tertinggi yang ditembus BBRI setelah menanjak ke level Rp5.275 sejak pagi tadi. Sebelumnya, level tertinggi BBRI yang pernah ditembus berada di Rp5.250 pada 5 Mei 2023.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)