Sinergi dengan MNC Peduli, MNC Sekuritas Dukung Pemberdayaan Ibu-ibu PKK Muara Gembong

Sabtu, 27 Mei 2023 - 10:27 WIB
loading...
Sinergi dengan MNC Peduli, MNC Sekuritas Dukung Pemberdayaan Ibu-ibu PKK Muara Gembong
MNC Sekuritas bersinergi dengan MNC Peduli mendukung pemberdayaan ibu-ibu PKK. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif menggelar corporate social responsibility (CSR) secara konsisten dan berkelanjutan untuk membawa dampak positif bagi masyarakat.



Bersinergi dengan MNC Peduli , MNC Sekuritas mendukung pemberdayaan ibu-ibu PKK Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, dengan memberikan modal usaha dan material untuk dapat diproduksi menjadi tas dan dompet. Hasil karya tersebut dibeli oleh MNC Peduli dan MNC Sekuritas sebagai merchandise promosi. Sebagai informasi, Desa Pantai Bakti merupakan desa binaan MNC Peduli.

Sebelumnya, MNC Sekuritas juga pernah mendukung penyelenggaraan workshop pengolahan daur ulang sampah plastik menjadi barang-barang kerajinan tangan oleh MNC Peduli untuk ibu-ibu PKK Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gerbang, Bekasi pada tahun 2021.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas lokal yang telah berdiri lebih dari 30 tahun memiliki komitmen untuk mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat melalui edukasi mengenai pentingnya investasi. Salah satunya dengan memperoleh penghasilan tambahan melalui wirausaha.

“Kami ingin berperan aktif dalam membantu ibu rumah tangga agar lebih mandiri. Dengan keterampilan yang sudah dimiliki, misalnya dengan menjahit, mereka dapat membantu ekonomi keluarga melalui penghasilan tambahan yang dihasilkan. Kami berharap program pemberdayaan wanita ini juga menumbuhkan semangat wirausaha dan kreativitas dalam mengatur keuangan keluarga. Selain itu, produk yang dihasilkan berupa tas dan dompet akan dibagikan MNC Sekuritas sebagai merchandise promosi, sehingga diharapkan juga mengurangi limbah dari tas sekali pakai,” ujar Susy, dikutip Sabtu (27/5/2023).

MNC Sekuritas terus mendukung upaya program berkelanjutan yang melibatkan environment, social, dan governance (ESG). Pada aspek lingkungan hidup, berbagai inisiatif telah diterapkan, baik di lingkungan internal karyawan maupun secara eksternal.

“Kami meyakini bahwa bisnis yang dijalankan MNC Sekuritas harus sejalan dengan prinsip pelestarian lingkungan agar dapat berjalan secara berkelanjutan (sustainable). Oleh sebab itu, kami telah menjalankan berbagai program seperti penggunaan tumbler oleh karyawan, pembukaan rekening saham secara full online tanpa perlu mengirimkan dokumen fisik, dan sebagainya, untuk aktif berkontribusi positif terhadap lingkungan yang lebih baik,” ujar Susy.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat ini, MNC Sekuritas juga akan berkolaborasi dengan MNC Peduli untuk menggelar kegiatan CSR terkait lingkungan hidup di salah satu SMA di wilayah Bogor. Siswanya mengolah limbah botol plastik menjadi wadah untuk pembuatan taman vertikal di lingkungan sekolah.

Sementara itu Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, program ini merupakan bagian dari CSR MNC Group melalui MNC Peduli yang berkelanjutan. “Kami mendorong unit usaha MNC Group untuk mendukung UMKM komunitas binaan kami di Desa Pantai Bakti dalam memproduksi tas belanja kain dan dompet,” katanya.



Jessica berharap dengan dukungan ini akan terus memacu kelompok usaha ini agar terus berkreasi, produktif dan mandiri kedepannya. “Semoga juga dapat menginspirasi ibu-ibu lainnya untuk terus berdaya dan berkarya,” ujar Jessica.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)