Pakai Asuransi, Tak Perlu Repotkan Anak Cucu

Minggu, 22 Mei 2016 - 14:47 WIB
Pakai Asuransi, Tak Perlu Repotkan Anak Cucu
Pakai Asuransi, Tak Perlu Repotkan Anak Cucu
A A A
JAKARTA - Sun Life Indonesia (Sun Life) mengemukakan, dengan memakai asuransi sejatinya tidak hanya menguntungkan diri, namun orang sekitar seperti anak-cucu ketika memasuki masa pensiun tidak direpotkan. Hal ini yang sering dilupakan sebagian besar orang

"Buat saya pribadi ingin punya masa depan bahagia, tenang dan sehat. Saya pengen kalau sudah tua masih bisa punya aktivitas, tidak susahin anak-cucu," ujar Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty di Jakarta, Minggu (22/5/2016).

Menurutnya, jangan sampai sumber kehidupan ketika sudah tua berasal dari anak-cucu. Kalau bisa justru diri pribadi yang memberikan materi untuk mereka.

"Jangan sampai sudah tua, sumber kehidupan minta dari anak-cucu. Kalau bisa kita masih bisa beliin barang buat cucu. Kalau besok saya pensiun mau tinggal di desa, tanahnya besar punya bungalow di mana saya bisa gunakan buat masyarakat sekitar," katanya.

Dia menambahkan, cara mempersiapkan hari tua supaya tidak merepotkan orang lain yakni dengan menabung atau investasi menggunakan jasa asuransi. Jangan memikirkan kesenangan semata kala muda.

"Cara mempersiapkannya sudah mulai menabung, kalau lulus sekolah, kerja seneng-seneng punya HP bagus, jalan-jalan. Kalau sudah punya anak mikir buat pendidikan anak. Padahal nabung harusnya dari muda, kita nabung buat masa pensiun kita," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)