alexametrics

Hadapi Ramadan, BUMN Ini Siapkan 5.000 Ton Gula Murah

loading...
Hadapi Ramadan, BUMN Ini Siapkan 5.000 Ton Gula Murah
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menyiapkan 5.000 ton gula murah untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2016. Foto: Grafis/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan milik PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau biasa disebut PPI menyiapkan 5.000 ton gula murah untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2016.

Direktur Utama PPI Dayu Padmara Rengganis mengatakan, perseroan selama satu pekan ini telah menggelar pasar murah gula yang diberinama 'Warung PPI' dan sudah mencapai 1.000 ton gula terjual diberbagai daerah.

Terhitung hingga saat ini sudah mencapai 29 cabang PPI di berbagai daerah dengan jumlah per cabang tiga titik serta ditambah 17 distributor di berbagai wilayah seperti Bandung, Sukabumi, Jakarta dan Surabaya pasar murah digelar.



"Total keseluruhan 87 titik pasar murah digelar dari perwakilan cabang PPI dengan disebar per cabang tiga titik serta distributor di berbagai daerah seperti Sukabumi, Bandung, dan Surabaya. Total gula yang sudah terjual hampir 1.000 ton," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Target PPI menjual gula murah mencapai 5.000 ton. Karena itu penjualan gula terus dilakukan diberbagai daerah hingga puasa dan menjelang Lebaran. Menurut Dayu, upaya yang dilakukan PPI salah satu perusahaan milik BUMN bertujuan membantu masyarakat akan kebutuhan gula menghadapi Ramadan dan Lebaran yang mulai meningkat.

"Kita tahu jelang puasa dan Lebaran kebutuhan gula meningkat, dan juga harga-harga kebutuhan pokok naik. Sehingga, PPI berupaya membantu untuk meringankan biaya kebutuhan masyarakat saat puasa dan Lebaran dengan menjual gula murah," tegasnya.

Pihaknya berysukur semenjak PPI menggelar pasar murah diberbagai daerah antusias masyarakat begitu tinggi untuk mendapatkan gula murah. Bahkan hanya hitungan tidak menunggu lama gula yang dijual PPI cepat terjual.

"Bukti bahwa minat masyarakat akan kebutuhan gula meningkat, dan masyarakat membutuhkan gula murah. Karena, perbandingan harga pasaran kisaran Rp2.000 hingga Rp3.000, bahkan ada yang mencapi Rp5.000 perbandingan harga yang dijual PPI dengan harga dipasaran," ujarnya.

Dayu juga menegaskan upaya yang dilakukan PPI menjual gula murah adalah amanah pemerintah yang diberikan PPI sebagai stabilator harga gula kristal putih melalui konsep bechmarking harga seluruh Indonesia. Atas kepercayaan itu PPI akan terus melakukan langkah-langkah membantu kebutuhan gula.

"Pastinya PPI akan terus menggelar pasar murah hingga jelang Lebaran, seperti yang sudah dilakukan dibeberapa wilayah cabang, titik dan distributor antara lain pulau Jawa ada di Bandung, Madiun, Surabaya, DKI Jakarta, Sumatera Palembang, Padang, Bangka Belitung Lampung, Sulawesi, Makasar, Palu, Pare-Pare, Kalimantan Banjarmasin, dan pulau Bali," tegas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak