Media Punya Peran Penting Lahirkan Inovasi Perusahaan

Jum'at, 27 Mei 2016 - 02:11 WIB
Media Punya Peran Penting Lahirkan Inovasi Perusahaan
Media Punya Peran Penting Lahirkan Inovasi Perusahaan
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Koran Sindo Sururi Alfaruq mengemukakan, media sejatinya memiliki peran yang sangat penting dalam melahirkan sebuah inovasi di satu perusahaan. Hal ini diungkapkannya dalam acara malam penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) ke-15‎ yang diselenggarakan Koran Sindo bersama Tera Foundation.

Dia mengatakan, ‎dalam kondisi ekonomi dunia dan dalam negeri yang kurang stabil tentu sulit membuat produk yang baik dan unggul di masyarakat. Namun, inovasi menjadi keharusan jika tetap ingin bertahan di tengah situasi seperti ini.

"‎Media, saya rasa memberikan pengaruh yang baik dalam dunia usaha. Dalam dunia yang makin sulit ini, tentu merasakan sendiri bagaimana sulitnya membuat produk yang baik dan unggul di masyarakat," katanya di Auditorium MNC Tower, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, perusahaan tidak bisa jalan sendiri dan harus berinovasi agar memenangkan persaingan. Koran Sindo di tengah industri media cetak yang tengah goyah tetap bertahan dengan melakukan inovasi.

"Koran Sindo, kami banyak melakukan hal baru. Kami bersinergi dengan online, dan majalah. Perusahaan ini tidak bisa jalan sendiri, melainkan harus berinovasi dan yang membuat kami menang adalah dengan inovasi. Semoga ReBi memberikan manfaat kepada perusahaan yang berpartisipasi kali ini," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koran Sindo bersama Tera Foundation hari ini menggelar acara ‎penganugerahan Rekor Bisnis (ReBi) ke-15. Setidaknya, terdapat 10 perusahaan inovatif yang kali ini menyabet penghargaan ReBi ke-15.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7229 seconds (0.1#10.140)