Tantangan Semen Merah Putih sebagai Pemain Baru

Sabtu, 28 Mei 2016 - 16:02 WIB
Tantangan Semen Merah Putih sebagai Pemain Baru
Tantangan Semen Merah Putih sebagai Pemain Baru
A A A
DENPASAR - General Manager PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih, Oza Guswara mengaku menghadapi banyak tantangan sebagai pemain baru di industri semen nasional. Membangun brand atau merek menjadi tantangan penting karena belum banyak dikenal masyarakat.

"Namanya pemain baru pasti banyak memiliki tantangan, di mana belum banyak orang yang mengenal merek Semen Merah Putih. Karena itu, membangun mereka menjadi salah satu tantangannya," kata dia dalam acara gathering bersama retailers di Bali, Sabtu (28/5/2016).

(Baca Juga: Semen Merah Putih Targetkan Market Share 6% Tahun Ini)

Lanjut dia membangun, brand atau merek bukan hal mudah melainkan harus ada beberapa langkah dan pendekatan kepada para retailer. Karena itu, pihaknya tidak memungkiri bahwa retailer adalah kunci sukses Semen Merah Putih.

Melihat kondisi ini, ada beberapa upaya yang gencar dilakukan perusahaan agar semakin banyak toko bangunan menjual Semen Merah Putih. Upaya pertama terkait ketersediaan pasokan karena para retailer menginginkan kepastian pasokan.

Kedua, terkait dengan kualitas produk yang sangat terpengaruh dengan penjualan. "Karena kualitas juga menjadi pertimbangan mereka untuk menjual Semen Merah Putih," imbuh Oza.

Upaya ketiga yakni adanya bantuan marketing support kepada retailer dari Semen Merah Putih. Hal ini dinilainya juga sebagai investasi perusahaan yang patut dilakukan. "Terakhir berkaitan dengan margin atau keuntungan. Jadi, marginnya bagus atau tidak. Empat poin inilah yang harus dipastikan Semen Merah Putih," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)