Upaya Mengapresiasi Kinerja Dirut dalam Mendorong Digitalisasi Perbankan

Kamis, 01 Juni 2023 - 22:29 WIB
loading...
Upaya Mengapresiasi Kinerja Dirut dalam Mendorong Digitalisasi Perbankan
Sejumlah bank terus mendorong digitalisasi layanannya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Upaya Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy untuk terus mengakselerasi pertumbuhan bisnis secara konsisten dan melakukan inovasi ke arah digitalisasi , diapresiasi dengan pemberian penghargaan Pemimpin Terbaik Industri Finansial tahun 2023-Best Leader for Sustainability Acceleration Through Business Expansion and Implement Non-Cash Transactions, dari Warta Ekonomi, pada Rabu kemarin (31/5/2023).



Fidri Arnaldy menyatakan penghargaan yang diraih merupakan sinergi dan kolaborasi dari pemegang saham, dukungan nasabah dan seluruh pekerja. Menurutnya, kepemimpinan yang kuat dan efektif memainkan peranan kunci dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045, bahwa leadership bukan hanya melibatkan pengambilan keputusan dan pengarahan.

"Tetapi juga melibatkan kemampuan untuk memotivasi, menginspirasi, dan membimbing anggota tim menuju tujuan bersama yang diinginkan,” ujar Fidri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/6/2023).

Lebih lanjut, Fidri menegaskan pentingnya mempersiapkan generasi tangguh sebagai legacy agar Bank DKI terus berkembang secara berkelanjutan. Dalam upaya pemastian kinerja yang berkualitas secara jangka panjang, Bank DKI telah mengoperasikan Learning Center Bank DKI sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia berkompeten, meluncurkan Command Center untuk maksimalisasi tata kelola IT.

Upaya Mengapresiasi Kinerja Dirut dalam Mendorong Digitalisasi Perbankan


"Serta menambah jaringan kantor cabang baru di luar wilayah Jakarta, yaitu Semarang, Lampung, dan Sidoarjo.” imbuh Fidri yang juga membuat Bank DKI menjadi satu-satunya BPD di Indonesia yang masuk dalam jajaran World's Best Banks versi majalah Forbes.

Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid yang turut hadir sebagai keynote speaker, mengapresiasi seluruh pemenang dari industri keuangan yang berhasil melakukan akselerasi digital pada layanan keuangan di Indonesia. “Pada era industri 5.0 akselerasi digitalisasi adalah kunci pertumbuhan dan daya saing industri keuangan,” imbuhnya.

Buah dari tangan dingin kepemimpinan Fidri Arnaldy dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh tantangan terlihat jelas dari kinerja keuangan yang dibukukan perseroan. Bank DKI menutup tahun 2022 dengan mencatat laba bersih tertinggi sepanjang sejarah berdirinya perseroan sebesar Rp939,11 miliar atau tumbuh 29,11%. Total aset tumbuh menjadi Rp78,88 triliun.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menjelaskan bahwa penghargaan individu yang diterima Direktur Utama Bank DKI melengkapi total sebanyak 43 kategori penghargaan yang telah diterima Bank DKI sampai dengan Mei 2023. Menurut Arie Fidri merupakan sosok yang menginpirasi dengan pengalaman lebih dari 32 tahun di industri perbankan.



"Beliau juga seringkali menekankan pentingnya makna komunikasi visi secara jelas, serta mempersiapkan kader penerus dengan kompetinsi tinggi dan mental yang tangguh, untuk keberlangsungan Bank DKI secara jangka panjang,” pungkas Arie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)