Harga Pertamax Turun, Pertamina Patra Niaga Gelar Sejumlah Program

Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:44 WIB
loading...
Harga Pertamax Turun, Pertamina Patra Niaga Gelar Sejumlah Program
Pertamina Patra Niaga menggelar sejumlah program, mulai dari MyPertamina Tebar Hadiah hingga Bright Store Rejuvenation untuk memaksimalkan potensi bisnis non-fuel retail. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) per 1 Juni 2023 menurunkan harga sejumlah produk bahan bakar minyak (BBM) non-subsidinya, mulai dari Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, hingga Pertamina Dex. Tercatat, harga BBM non-subsidi paling populer Pertamina, Pertamax, turun Rp800 dari Rp13.300 menjadi Rp12.500 per liter.

Selain menurunkan harga, Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga per 1 Juni juga kembali menghadirkan Program MyPertamina Tebar Hadiah. Program yang sudah berjalan dalam beberapa tahun terarkhir ini kembali diluncurkan serentak secara nasional untuk mengapresiasi konsumen.



"Kami memang membuat MyPertamina Tebar Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan yang sudah setia menggunakan dan membeli produk-produk berkualitas kami seperti Pertamax Series, Dex Series, dan berbagai varian Bright Gas melalui aplikasi MyPertamina," ungkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/6/2023).

Dia mengatakan, tahun ini pihaknya akan melakukan pengundian MyPertamina Tebar Hadiah sebanyak empat kali sepanjang periode Juni hingga September 2023. Alfian memaparkan, hadiah yang diberikan pun tak sedikit, antara lain 1 unit mobil Pajero Sport Dakkar, 1 unit mobil Xpander Ultimate, 1 unit motor Yamaha XMAX 250, 1 unit motor Honda CBR 250 RR, 1 unit motor Honda Forza, 2 unit motor Yamaha XSR 155, 8 paket umrah bagi 1 orang, 28 emas seberat 10 gram, dan 400 E-Voucher MyPertamina sebesar Rp250.000.

"Syarat utama tentu sudah harus men-download dan register aplikasi MyPertamina. Jika sudah, masyarakat tinggal melakukan transaksi pembayaran non-tunai atau dengan e-Voucher di aplikasi MyPertamina untuk pembelian Pertamax Series, Dex Series, dan varian Bright Gas untuk mendapatkan poin dalam aplikasi," tambahnya.



Kemudian, sambung dia, poin di aplikasi MyPertamina kemudian ditukar dengan kupon MyPertamina Tebar Hadiah. Setiap 10 poin di aplikasi MyPertamina dapat ditukarkan dengan satu kupon undian MyPertamina Tebar Hadiah yang kemudian akan diundi sesuai periodenya. "Penukaran poin ke kupon MyPertamina Tebar Hadiah dapat dilakukan sebanyak-banyaknya, namun setiap kupon hanya diundi di periode tertentu," tuturnya.

Lebih lanjut, Alfian mengatakan, Pertamina Patra Niaga juga melakukan maksimisasi potensi bisnis non-fuel retail (NFR) di SPBU melalui Program Bright Store Rejuvenation. Adapun yang dilakukan adalah melakukan pembenahan dari segi tampilan atau fisik serta dari segi operasional agar mempermudah serta memaksimalkan layanan bagi pelanggan Bright Store.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan touch up fasilitas umum yakni toilet dan mushola, meningkatkan kompetensi operator SPBU, hingga menyiapkan jalur fast track red carpet khusus para pelanggan setia Pertamax Series dan Dex Series sehingga pengisian BBM dapat dilayani secara lebih cepat.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)