Kepala BKPM Undang Pengusaha Hangzhou ke Indonesia

Kamis, 16 Juni 2016 - 17:17 WIB
Kepala BKPM Undang Pengusaha Hangzhou ke Indonesia
Kepala BKPM Undang Pengusaha Hangzhou ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebagai kota terbesar ke-empat di China, Kota Hangzhou di Provinsi Zhejiang merupakan pilihan tepat untuk menarik investasi. Dalam kegiatan Zhejiang-Indonesia Investment Forum, Kepala BKPM, Franky Sibarani lantas menyampaikan kemudahan berinvestasi di Indonesia.

Badan Koordinasi Penanaman Modal itu ingin mengundang pengusaha Hangzhou untuk menanamkan modalnya ke Indonesia. Terutama terkait langkah pemerintah menyediakan end to end services bagi sektor kelistrikan.

“Program Presiden Jokowi untuk membangun infrastruktur termasuk diantaranya pembangkit listrik dengan total kapasitas 35 ribu MW membutuhkan banyak investor,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews di Jakarta, Kamis (16/6/2016)

Beberapa kemudahan berinvestasi yang disampaikan, antara lain terkait dengan peluncuran sistem online, pendirian PTSP pusat, layanan investasi tiga jam serta kemudahan investasi langsung konstruksi. Selain itu, Franky juga menyinggung beberapa program kemudahan seperti percepatan jalur hijau dan akselerasi perizinan tax allowance.

Franky menilai bahwa salah satu penyelenggara kegiatan forum bisnis tersebut, Zhejiang Thermal Power Company merupakan salah satu investor di bidang EPC (engineering procurement and construction) yang telah berpengalaman melakukan bisnis di Indonesia.

“Mereka (ZTPC) telah mengerjakan berbagai proyek pembangunan, instalasi dan pemeliharaan pembangkit listrik di Indonesia mulai dari tahun 1994, seperti proyek PLTU Labuan Angin di Sumatera Utara, PLTU Cilacap dan Palembang, dan pembangkit listrik di Jeneponto, Sulawesi Selatan,” kata Franky.

Lebih lanjut Franky menjelaskan bahwa kehadiran Zhejiang Thermal Power yang telah berpengalaman mengerjakan banyak proyek infrastruktur kelistrikan di Indonesia dapat menjadi success story bagi investor China lainnya.

“Kami mengharapkan ZTPC juga dapat mengajak lebih banyak investor di Kota Hangzhou dan Provinsi Zhejiang untuk berinvestasi di Indonesia,” lanjutnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9005 seconds (0.1#10.140)