Koperasi Pensiunan ASN Kembangkan Platform Digital

Senin, 05 Juni 2023 - 17:52 WIB
loading...
Koperasi Pensiunan ASN Kembangkan Platform Digital
Platform koperasi digital PWRI bernama DigiKop PWRI ditargetkan dapat mengoptimalkan melayani pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mencapai 2,9 juta pensiunan serta tergabung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Koperasi pensiunan ASN , Koperasi Jasa Wredatama Mandiri Nusantara, meluncurkan platform koperasi digital PWRI bernama DigiKop PWRI. Platform ini ditargetkan akan meningkatkan kesejahteraan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mencapai 2,9 juta pensiunan serta tergabung dalam PWRI.



Ketua Koperasi Jasa Wredatama Mandiri Nusantara, Irnanda Laksanawan mengatakan, DigiKop PWRI ini akan menjadi wadah digital untuk membantu peningkatan produktifitas serta kesejahteraan para anggota PWRI dengan lebih terukur. Ini dimulai dari digitalisasi database keanggotaan PWRI maupun pengembangan berbasis kewirausahaan UMKM secara lebih sistematis.

Selain itu platform ini memudahkan anggota PWRI yang sudah terverifikasi untuk bergabung menjadi anggota koperasi tanpa hambatan administrasi.

“Jadi ke depannya para anggota tidak perlu repot-repot antri untuk melakukan dan menerima semua pelayanan koperasi. Kedepannya platform baru ini akan terus dikembangkan agar dapat optimal melayani 2.9 juta pensiunan ASN,” terang Irnanda dalam keterangan resminya di Jakarta.

Keunggulan lain platform ini juga dapat membantu anggota koperasi segmen UMKM. Khususnya untuk strategi pemasaran dan promosi yang efektif, mengembangkan program dan kegiatan yang memberdayakan anggota koperasi dalam meningkatkan kualitas hidup, serta memonitor dan mengevaluasi kinerja platform secara berkala untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis.

Koperasi Pensiunan ASN Kembangkan Platform Digital


Dengan Digikop PWRI ini, anggota koperasi dapat bertransaksi non-tunai mulai dari transaksi PPOB (Payment Point Online Bank) seperti pulsa, data, PLN, PDAM dan lainnya, pembayaran berbasiskan QRIS dan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Para anggota koperasi dapat mengakses dengan mudah secara digital melalui ponsel layanan koperasi yang biasanya dilakukan secara konvensional, guna mendukung transformasi digital PWRI untuk sistem real-time dan online sehingga terhubung dengan mitra - mitra utama PWRI antara lain Taspen, BKN (Badan Kepegawaian Nasional), BPJS Kesehatan, Jamsostek, Bank Mandiri Taspen, BRI dan lainnya.

Koperasi Jasa Wredatama Mandiri Nusantara yang berada dibawah naungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) merupakan Koperasi Jasa yang harapannya dapat memberikan beragam layanan yang bisa lebih memberdayakan para pensiunan dan masyarakat umum melalui layanan inovatif, inklusif, dan berkelanjutan dalam era digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)