Seru! Momen Sandiaga Basah-basahan di Tanjung Pendam Belitung, Meriahkan Atraksi Wisata Nyulo

Selasa, 06 Juni 2023 - 18:48 WIB
loading...
Seru! Momen Sandiaga Basah-basahan di Tanjung Pendam Belitung, Meriahkan Atraksi Wisata Nyulo
Menparekraf Sandiaga tertarik dan tanpa ragu ikut terjun ke pantai yang airnya mulai surut. Mengenakan head lamp dan tangguk di tangan, dengan teliti membidik udang dan cumi di dasar air. Foto/Dok
A A A
BELITUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memang dikenal dengan jiwa petualang dan spontanitasnya yang tinggi. Seperti yang ia tunjukkan saat hadir di event "Pesona Belitung Beach Festival" di Pantai Tanjung Pendam, Belitung , Jumat (2/3/2023) malam.



Menparekraf yang saat itu baru tiba di lokasi acara sempat diajak berkeliling kawasan pantai oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu dan Bupati Belitung Sahani Saleh serta Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Menparekraf Sandiaga diajak ke tepi pantai Tanjung Pendam untuk melihat "Nyulo", yakni aktivitas masyarakat sekitar di malam hari untuk mencari ikan, udang, dan kepiting. Alat yang digunakan sangat sederhana yakni pukat kecil, tangguk atau sungkor (sejenis alat tradisional untuk menangkap udang).



Melihat hal tersebut Menparekraf Sandiaga tertarik dan tanpa ragu ikut terjun ke pantai yang airnya mulai surut. Mengenakan head lamp dan tangguk di tangan, Menparekraf Sandiaga dengan teliti membidik udang dan cumi di dasar air. Tak peduli meski celananya basah hingga sebatas lutut.

Seru! Momen Sandiaga Basah-basahan di Tanjung Pendam Belitung, Meriahkan Atraksi Wisata


Bukan perkara mudah memang. Ada tekniknya. Mata sang pemburu harus jeli melihat cahaya kecil warna merah yang merupakan hasil pantulan dari mata udang yang terkena cahaya lampu sorot.

Jika sudah mendapat sasaran, bidik, arahkan tangguk ke sisi kanan atau kiri target. Dengan kecepatan tangan, arahkan tangguk dengan sedikit menyerok sehingga udang atau cumi terangkat.

"Nah kita dapat udang nih, kecil-kecil tapi," kata Menparekraf Sandiaga merayakan keberhasilannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)