26 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD yang Pecah Bintang di Awal Juni 2023

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:59 WIB
loading...
26 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD yang Pecah Bintang di Awal Juni 2023
Terdapat puluhan jenderal baru di tubuh TNI AD usai pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada 5 Juni 2023. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat puluhan jenderal baru di tubuh TNI AD usai pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada 5 Juni 2023. Total terdapat 32 Perwira Tinggi TNI AD yang mengalami kenaikan pangkat.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1014/VI/2023 tanggal 2 Juni 2023, menurut laman resmi Tentara Nasional Indonesia.

Dari 32 Pati TNI AD yang mengalami kenaikan pangkat, satu diantaranya naik menjadi bintang tiga, lima personil naik menjadi bintang dua, dan 26 sisanya merupakan jenderal baru di Angkatan Darat.


26 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD

Berikut daftar 26 jenderal di tubuh TNI AD yang baru saja menyandang pangkat Brigjen pada Juni 2023.

1. Brigjen TNI Yuswandi

Brigjen TNI Yuswandi yang baru saja terkena mutasi pada 27 April 2023 untuk menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman baru saja mendapat kenaikan pangkatnya.

2. Brigjen TNI Susanto

Susanto yang tengah mengemban amanat sebagai Sekretaris Satwas Universitas Pertahanan juga tercantum dalam 32 Perwira yang mengalami kenaikan pangkat.

3. Brigjen TNI Dwi Sunyata

Brigjen TNI Dwi Sunyata Widyaiswara Bid. Min Akmil, juga menjadi salah satu jenderal baru di tubuh TNI AD setelah menyandang pangkat barunya.

4. Brigjen TNI Imam Santosa

Imam Santosa yang bertugas sebagai Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan juga mendapat kenaikan pangkatnya pada 5 Juni 2023 kemarin.

5. Brigjen TNI Murbianto Adhi Wibowo

Setelah terkena mutasi pada 27 April untuk bertugas sebagai Kapusdiklat BIN, kini Murbianto Adhi Wibowo mendapatkan pangkat barunya sebagai jenderal bintang satu.

6. Brigjen TNI Ari Aryanto

Ari Aryanto yang baru saja naik jabatan menjadi Komandan Korem 101/Antasari pada 27 April, kini mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen.

7. Brigjen TNI Ade Adrian

Ade yang tengah mengemban amanat sebagai Danrem 101/Ant (Banjarmasin) Kodam VI/Mlw, termasuk dalam 59 perwira tinggi TNI yang mengalami kenaikan pangkat.

8. Brigjen TNI Dwi Sasongko

Brigjen TNI Dwi Sasongko yang mengemban amanat sebagai Danmentar Akmil juga mendapatkan kenaikan pangkatnya pada 5 Juni 2023.

9. Brigjen TNI Mochamad Masrukin

Mantan Dirbinslambangja Puspenerbad yang baru saja dimutasi untuk menjadi Dircab Puspenerbad juga menjadi salah satu perwira yang pecah bintang pada Juni 2023 ini.

10. Brigjen TNI Kartika Adi Putranta

Selanjutnya ada Brigjen TNI Kartika Adi Putranta yang naik pangkat usai menjabat sebagai Asdep Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan Kemenko Polhukam.

11. Brigjen TNI Yudha Airlangga

Yudha Airlangga yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 071/Wijayakusuma, kini mendapat kenaikan pangkat usai menjabat sebagai Danpusdiklatpassus Kopassus.

12. Brigjen TNI Eko Astono J. Kalimantoro

Brigjen Eko yang kini menjabat sebagai Dirter Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) juga menjadi salah satu perwira TNI AD yang pecah bintang tahun ini.

13. Brigjen TNI Frans Surya Ginting

Mantan Paban VII/BMN Slog TNI yang kini menjabat sebagai Dircab Pusbekangad juga telah menyandang pangkat baru sebagai Brigjen.


14. Brigjen TNI I Made Suryawan

Brigjen TNI I Made Suryawan yang menjabat sebagai Dirdik Akmil kini telah menyandang pangkat barunya sebagai Brigadir Jenderal TNI.

15. Brigjen TNI Dedi Hardono

Brigjen TNI Dedi Hardono mendapat kenaikan pangkat usai jabat Danrem 172/Praja Wira Yudha, dimana sebelumnya dia mengemban tugas sebagai Pamen Denmabesad.

16. Brigjen TNI Dody Triwinarto

Dody Triwinarto mendapat kenaikan pangkatnya usai menjabat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako, sebelumnya dia mengemban tugas sebagai Komandan Korem 23/Kawal Samudera.

17. Brigjen TNI Franky Jan Hardy Watuseke

Kemudian ada nama Franky Jan Hardy Watuseke yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Demografi Lemhannas.

18. Brigjen TNI Subagio Irianto

Jenderal yang pecah bintang selanjutnya adalah Subagio Irianto yang mengemban amanat sebagai Kapoksahli Pangdam XVIII/Ksr.

19. Brigjen TNI Nugroho Septijantono

Selanjutnya ada Brigjen TNI Nugroho Septijantono yang menjabat sebagai Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Darat.

20. Brigjen TNI Abdi Iman Sakti Zebua

Abdi Iman Sakti Zebua yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bid. Straops Staf Ahli Pangkostrad kini mendapat kenaikan pangkat usai jabat Aspers Kaskostrad.

21. Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo

Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo yang kini tengah menjabat sebagai Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, mendapat kenaikan pangkat bersama 32 perwira TNI AD lainnya.

22. Brigjen TNI Anan Nurakhman

Anan Nurakhman yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama kini telah pecah bintang usai jabat Danrem 061/Suryakencana.

23. Brigjen TNI Mahfud Ghozali

Brigadir Jenderal TNI Mahfud Ghozali yang kini menjabat sebagai Waaslog Kasad Bid. Faskon BMN juga mendapat kenaikan pangkat pada 5 Juni ini.

24. Brigjen TNI Yudi Pranoto

Mantan Paban II/Mintel Sintelad ini juga mendapat kenaikan pangkat usai mengemban tugas sebagai Inspektur Komando Daerah Militer IV/Diponegoro.

25. Brigjen TNI Lilik Hendro Wiyono

Brigjen TNI Lilik Hendro Wiyono yang terkena mutasi pada 27 April lalu untuk menjadi Inspektur Pusat Peralatan Angkatan Darat juga mengalami kenaikan pangkat.

26. Brigjen TNI Deddy Irianto

Terakhir ada nama Deddy Irianto yang kini tengah bertugas sebagai Askomlek Kaskogabwilhan III.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)