Gelar GPA 2023, IPW Seleksi Ketat 476 Proyek Properti

Selasa, 06 Juni 2023 - 23:43 WIB
loading...
Gelar GPA 2023, IPW Seleksi Ketat 476 Proyek Properti
Ilustrasi properti. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Golden Property Awards (GPA) 2023 yang merupakan ajang penghargaan hasil kolaborasi Indonesia Property Watch (IPW) akan kembali digelar Agustus 2023. Chief executive officer IPW, Ali Tranghanda, mengatakan, pihaknya berupaya keras menjaga kredibilitas GPA 2023 sebagai referensi bagi konsumen properti , investor, dan perbankan.

"Kami menjaga tidak ada transaksional dalam pemilihan pemenang. Mudah-mudahan konsistensi tersebut terus terjaga," ujar Ali Tranghanda, baru-baru ini.



Dia memastikan IPW berkomitmen menjaga kredibilitas dan integritas GPA 2023 dengan menetapkan kriteria penilaian yang ketat. "Penilaian kami sangat ketat. Ada scoring dan expert panels, termasuk penilaian langsung dengan mendatangi lokasi proyek properti," jelasnya.

Dia menuturkan, sebelum akhirnya terpilih 65 pemenang, pihaknya telah menyeleksi 476 proyek properti. Selanjutnya, akan disaring menjadi 153 proyek. "Proyek properti itu tersebar di sejumlah lokasi seperti Jabodetabek, Batam, Joglosemar hingga Bandung," tandasnya.

Semnatara, Sekretaris Jenderal Real Estate Indonesia (REI) Hari Ganie, menyatakan, integritas merupakan penghargaan yang sangat penting. Selain itu, semestinya bermanfaat bagi konsumen dan pengembang properti.

"Sebaiknya, sebuah award dapat berdampak langsung bagi pemasaran pengembang properti, sehingga berpengaruh terhadap penjualan para pemenang penghargaan GPA 2023," ujar Hari.



SVP Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani, menambahkan, guna menjaga independensi dan kredibilitas, pihaknya tidak terlibat dalam penilaian atau assessment di GPA 2023. "Kami sungguh-sungguh menjaga integritas award dengan tidak terlibat dalam assessment. Biar IPW yang melakukan assessment," kata dia.

Menurut dia 99 Group telah terlibat dua kali dalam penyelenggaraan GPA. "Tahun ini adalah keterlibatan kami untuk ketiga kali," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)