Jaga Stabilitas Bisnis di Tengah Pandemi, Dirut Pegadaian Raih 2 Penghargaan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:25 WIB
loading...
Jaga Stabilitas Bisnis di Tengah Pandemi, Dirut Pegadaian Raih 2 Penghargaan
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto meraih dua penghargaan bergengsi atas kepemimpinan dalam pengelolaan perusahaan di tengah pandemi Covid-19. Penghargaan pertama diperoleh dari Warta Ekonomi di ajang Indonesia Financial Top Leader 2020-Kategori Pawn Broker.

Kuswiyoto dinilai sukses menjaga stabilitas bisnis perusahaan di tengah kondisi pertumbuhan negatif ekonomi global serta terus memberikan berbagai program yang sangat membantu masyarakat melalui program Gadai Peduli, relaksasi, relaksasi kredit mikro serta berbagai program CSR perusahaan.

Penghargaan kedua diperoleh dari The Iconomics di ajang Best CEO Award 2020 Employee’s Choice sebagai salah satu CEO perusahaan yang dinilai berdasarkan survei kapabilitas, popularitas, personalitas dan kepemimpinan dalam menangani krisis.

Kuswiyoto dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan apresiasi kepada manajemen."Atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha esa atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai bagian dari BUMN untuk Indonesia. Tidak lupa juga berterima kasih kepada seluruh nasabah yang loyal memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian," ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

(Baca Juga: Genjot Perekonomian, Pegadaian Gandeng Agen BUMN)

Sejak awal Mei 2020, Pegadaian telah meluncurkan produk gadai tanpa bunga sampai pinjaman senilai Rp1 juta untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan keuangan. Selain itu, nasabah juga diberikan perpanjangan masa jatuh tempo lelang dari 15 hari menjadi 30 hari.

Bagi UMKM dan masyarakat pengguna produk mikro, Pegadaian memberikan keleluasaan berupa relaksasi pembebasan denda keterlambatan angsuran serta restrukturisasi pinjaman agar usaha yang dilakukan tetap berjalan sesuai harapan.

Selain melalui produk dan layanan, Pegadaian juga menyalurkan bantuan CSR untuk berbagai sektor. Pegadaian memberikan bantuan APD, peralatan rapid test, swap test, ventilator, bahkan ambulans. Perusahaan juga memberikan bantuan sembako, makanan siap saji, hand snitizer, wastafel, serta bantuan lainnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)