Bahlil Pede IKN Terbangun 100 Persen, Asalkan Presiden Selanjutnya?

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:47 WIB
loading...
Bahlil Pede IKN Terbangun 100 Persen, Asalkan Presiden Selanjutnya?
Bahlil Lahadalia optimistis IKN akan selesai dibangun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia manyampaikan perkembangan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada anggota Komisi VI DPR. Menurutnya, sampai dengan 31 Mei 2023 sudah ada sebanyak 228 letter of interest (LoI) yang diterima oleh pemerintah.



"Sekarang sudah ditandatangani LoI 228 perusahaan per tanggal 31 Mei kunjungan dari 95 perusahaan dari Singapura," ungkap Bahlil dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Bahlil menambahkan, saat ini pemerintah telah menerbitkan peraturan pemerintah terkait dengan kemudahan investasi dan insentif di IKN.

"Kalau ditanya seberapa serius mereka? Sekarang ini lagi dibangun IKN itu kan infrastruktur dasarnya yang itu di-cover oleh APBN. Begitu itu selesa, baru investasi riilnya masuk, karena bagaimana cara memobilisasi peralatan mereka kalau infrastruktur dasarnya belum selesai," jelasnya.

Di sisi lain, Bahlil menyampaikan keyakinannya terkait dengan pembangunan IKN. Ia optimistis IKN akan terbangun 100% asalkan presiden selanjutnya sejalan dengan Jokowi.



"Saya yakin 100% bisa berjalan, terkecuali yang mengganti Pak Jokowi adalah yang tidak sejalan, itu lain cerita lagi. Saya siapa aja (presiden selanjutnya) yang penting sejalan dengan Pak Jokowi, karena saya harus tetap independen tidak berpartai," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)