Penampakan 25 Rumah dan Mobil Hangus Imbas Kebakaran Dahsyat di Pademangan

Minggu, 11 Juni 2023 - 17:11 WIB
loading...
Penampakan 25 Rumah dan Mobil Hangus Imbas Kebakaran Dahsyat di Pademangan
Sebanyak 25 rumah, 1 mobil, dan beberapa sepeda motor hangus akibat kebakaran dahsyat di Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebanyak 25 rumah, 1 mobil, dan beberapa sepeda motor hangus akibat kebakaran dahsyat di Pademangan , Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023). Kebakaran diduga dari kebocoran tabung gas rumah tukang nasi goreng.

Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Eko Budianto mengatakan 25 rumah meliputi rumah permanen dan semipermanen hangus terbakar.

Pihaknya mengerahkan belasan mobil damkar Jakarta Utara dan mobil perbantuan dari Jakarta Pusat. "Memang ada beberapa dugaan sementara dari tukang nasi goreng atau dari rumah terbakar, tapi perlu kita konfirmasikan lebih lanjut," ujar Eko.



"Korban jiwa tidak ada. Kendalanya memang kan padat buat masuknya sampai ditarik-tarik, itu yang sempat mengganggu juga waktu pertama," sambungnya.

Warga setempat Solihin (44) menuturkan kebakaran muncul atau berawal dari salah satu rumah warga yang sedang mengolah bahan baku nasi goreng.

"Itu (awal api) dari tempat atau rumah tukang nasi goreng. Lagi masak (olah bahan) tiba tiba meledak gasnya lalu merembet ke rumah lainnya," katanya.

Saat tabung gas meledak banyak warga sekitar yang kabur menyelamatkan diri. Sekitar puluhan rumah terdampak kebakaran ini.

"Ada puluhan rumah yang kena, tadi sempat gede suara ledakannya ada tiga kali ledakan. Itu mungkin tukangnya lagi masak untuk olahan makanan jual nasi goreng," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)