Terkuak! Ini Alasan Bos Bluebird Nyamar Jadi Sopir Taksi

Selasa, 13 Juni 2023 - 18:20 WIB
loading...
Terkuak! Ini Alasan Bos Bluebird Nyamar Jadi Sopir Taksi
Direktur Utama PT Bluebird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono. Foto/DovanaHasiana/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bluebird Tbk (BIRD) Sigit Priawan Djokosoetono buka suara soal dirinya menyamar menjadi sopir taksi seharian, beberapa waktu lalu. Aksi yang diunggah di Instagram story resmi pribadinya itu pun kemudian menjadi viral.



Menurut Sigit, aksi itu dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk lebih mengenal bisnis secara keseluruhan. Sigit pun menilai setiap perusahaan wajib mengerti dan mengetahui operasional perusahaan di lapangan.

“Saya pikir yang kami lakukan sebenarnya merupakan kegiatan untuk mengenal bisnis secara keseluruhan. Saya kira yang bisa dilakukan setiap bisnis dan perusahaan sangat perlu untuk mengerti apa yang terjadi di lapangan. Menurut saya, pesan yang bisa dilihat adalah perusahaan memiliki tantangan dan opportunity yang berbeda,” ujar Sigit usai Peluncuran Sistem Panel Surya Pintar di Kantor Pusat Bluebird, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023).

Sigit menambahkan pihaknya akan terus menjalankan orientasi lapangan untuk lebih mengenal bisnis secara nyata di lapangan. Orientasi tersebut bukan hanya dilakukan oleh dirinya selaku direktur utama, melainkan juga akan dilakukan oleh manajemen dan direktur lain.

Namun, Sigit tidak menjelaskan secara rinci terkait evaluasi yang didapatkan oleh pihaknya pasca-orientasi lapangan yang dilakukan pada bulan lalu tersebut.

Seperti diketahui, Sigit menyamar menjadi sopir taksi seharian dan momen tersebut menjadi viral. Menariknya, penyamaran yang dilakukan sangat totalitas lantaran Sigit mengenakan seragam sopir Bluebird yang dilengkapi dengan papan nama di mobil yang dikendarainya.

“Orientasi lapangan hari ini,” tulis Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Priawan Djokosoetono melalui akun Instagram pribadi @sigitdjokosoetono, Rabu (25/4/2023).

Sigit pun mulai membagikan momen untuk mencari penumpang di pusat perbelanjaan, mulai dari Mal Kota Kasablanka hingga Mal Pacific Place. Selama momen itu, Sigit bercerita telah berhasil mengangkut 6 penumpang, namun melewatkan 2 orderan.



"Haus juga nih siang-siang, adem hari ini padahal. Udah 6 tamu naik. Kelewat 2 orderan, bukan rezeki," tulis Sigit.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)