Jenderal Rusia Tewas Dihantam Serangan Rudal Ukraina di Zaporizhzhia

Rabu, 14 Juni 2023 - 19:45 WIB
loading...
Jenderal Rusia Tewas Dihantam Serangan Rudal Ukraina di Zaporizhzhia
Jenderal Rusia Tewas Dihantam Serangan Rudal Ukraina di Zaporizhzhia. FOTO/Daily Mail
A A A
MOSKOW - Seorang komandan tinggi militer Rusia dilaporkan tewas dalam serangan rudal Ukraina di wilayah Zaporizhzhia, di tengah operasi kontra-ofensif Kiev terhadap Rusia. Hal ini diungkapkan seorang pejabat Rusia di Ukraina dan koresponden perang pro-Kremlin, Selasa (13/6/2023).

"Akibat serangan rudal musuh, Mayor Jenderal Sergei Goryachev, Kepala Staf Angkatan Darat Gabungan ke-35, tewas," kata reporter perang pro-Kremlin dan blogger terkemuka, Yury Kotyonok di Telegram, seperti dikutip dari Al Arabiya.



“Perang menghilangkan yang terbaik. Tentara hari ini kehilangan salah satu pemimpin militer paling cerdas dan paling efektif, yang menggabungkan profesionalisme tertinggi dengan keberanian pribadi,” lanjutnya.

Outlet berita Inggris, The Sun mengutip sumber-sumber perang yang mengatakan bahwa Goryachev diserang oleh rudal Storm Shadow jarak jauh yang dipasok Inggris. Tidak ada konfirmasi resmi atas kematian Goryachev dari Kementerian Pertahanan Rusia.



Goryachev merupakan salah satu dari 11 jenderal yang diduga tewas dalam perang - yang pertama tahun ini. Dia tampaknya telah tewas bersama perwira senior lainnya.

Blogger perang Rusia yang populer dengan 1,1 juta pengikut Anatoliy Shariy mengatakan bahwa Goryachev dihantam oleh rudal Storm Shadow yang dipasok Inggris-Prancis. “Dia tidak mati sendirian. Tidak ada informasi dalam sumber Rusia, jadi kemungkinan besar kita akan melihat detail dari obituari. Tapi bersamanya, setidaknya delapan petugas staf tewas, dan beberapa terluka,” jelasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)