Bank Mandiri-Bank Mantap Pacu Pembiayaan Mikro

Kamis, 04 Agustus 2016 - 03:08 WIB
Bank Mandiri-Bank Mantap Pacu Pembiayaan Mikro
Bank Mandiri-Bank Mantap Pacu Pembiayaan Mikro
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk bersinergi dengan Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menyalurkan pembiayaan mikro berskema khusus untuk membantu para PNS dan anggota TNI/POLRI dalam mengelola keuangan di masa aktif sekaligus masa purnabakti.

Melalui produk Kredit Serbaguna Mikro (KSM) COMBO ini, PNS dan anggota TNI/POLRI yang masih aktif dapat memperoleh fasilitas KSM Bank Mandiri, yang pengelolaannya dilanjutkan oleh Bank Mantap ketika PNS dan anggota TNI/POLRI tersebut memasuki masa purnabakti.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan, kredit mikro berskema khusus ini didesain untuk memberikan struktur pembiayaan yang menguntungkan bagi PNS dan anggota TNI/POLRI dengan pembayaran cicilan yang lebih ringan dari produk segmen mikro lainnya.

"Adapun maksimal limit kredit yang diberikan dalam produk KSM Combo ini akan kami informasikan ke calon debitur dalam suatu ketentuan tersendiri," kata Tardi di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dia menjelaskan, sinergi Bank Mandiri Group ini sebagai bentuk apresiasi kepada para PNS dan anggota TNI/POLRI yang telah mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat. Pihaknya akan terus berinovasi memberikan produk-produk dan layanan keuangan lain yang dapat memberikan manfaat lebih kepada PNS dan anggota TNI/POLRI, khususnya sebagai persiapan memasuki masa purnabakti.

“Lewat sinergi ini, kami optimistis penyaluran kredit Bank Mandiri untuk segmen mikro dapat terus tumbuh ke arah yang lebih baik,” ungkap Tardi.

Di segmen mikro sendiri, Bank Mandiri sendiri telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp46 triliun pada akhir kuartal II/2016 lalu, atau tumbuh 15,9% dari Rp39,7 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama Bank Mantap Nixon Napitupulu menambahkan, kerja sama ini sejalan dengan strategi bisnis perseroan untuk bersinergi dengan perusahaan induk dalam mengembangkan bisnis di segmen pensiunan. “Kami optimistis produk KSM COMBO ini akan memperoleh respon yang positif dari para PNS dan anggota TNI/POLRI,” tutur Nixon.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)