5 Fakta Menarik Bekasi, Punya Piramida Terbalik Mirip Museum Louvre Paris

Minggu, 18 Juni 2023 - 07:26 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Bekasi, Punya Piramida Terbalik Mirip Museum Louvre Paris
Kota Bekasi mempunyai sebuah bangunan berbentuk piramida terbalik di kawasan Summarecon mirip Museum Louvre di Paris, Prancis. Foto/SINDonews
A A A
BEKASI - Ada 5 fakta menarik Kota Bekasi yang membuat kamu ingin menjadi warga Bekasi. Kota berjuluk Kota Patriot yang merupakan bagian dari Jabodetabek dan menjadi kota satelit ini berkembang menjadi hunian kaum urban dan kawasan industri.

Bekasi juga pernah disebut “Planet Bekasi” oleh netizen lantaran kota dengan kemacetan luar biasa, panas dan gersang, semrawut, hingga memiliki infrastruktur tak beraturan. Berikut rangkuman SINDOnews tentang Kota Bekasi:

1. Punya Stadion Besar

Kota Bekasi memiliki stadion megah bernama Stadion Patriot Chandrabhaga di Jalan KH Noer Ali. Stadion bertaraf internasional ini merupakan salah satu stadion terbesar setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan dan mampu menampung 30.000 orang.



Daya tampung tersebut adalah paling besar dibandingkan stadion yang dimiliki Kota Bogor, Depok, Serpong, atau Tangerang. Pembangunan Stadion Patriot Chandrabhaga menelan dana sebesar Rp234 miliar.

2. Punya Flyover Paling Keren

Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi memiliki peranan penting bagi perkembangan infrastruktur kawasan Bekasi. Pembangunan flyover ini memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah setempat.

Flyover Summarecon sebagai overpass yang menghubungkan Kota Bekasi Selatan dengan Kota Bekasi Utara. Panjang flyover 1 km membentang indah dari Jalan Ahmad Yani sebagai jalan utama ke jalur kereta api di bawahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)