Bank Syariah Bukopin dan UII Perkuat Kerja Sama

Minggu, 21 Agustus 2016 - 19:29 WIB
Bank Syariah Bukopin dan UII Perkuat Kerja Sama
Bank Syariah Bukopin dan UII Perkuat Kerja Sama
A A A
YOGYAKARTA - Bank Syariah Bukopin Yogyakarta terus berusaha memperkuat jaringan, salah satunya kali ini menambah point kerja sama dengan D3 Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Indonesia (UII). Penguatan kerja sama ini diwujudkan dalam layanan mini banking di fakultas tersebut.

Kepala Cabang Bank Syariah Bukopin Yogyakarta M Donni Riyangga mengungkapkan, sebenarnya antara Bank Syariah Bukopin dengan D3 FE UII sudah menjalin kerja sama sejak dua tahun lalu. Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk pemanfaatan jasa layanan perbankan dan program magang bagi mahasiswa D3 FE UII di Bank Syariah Bukopin.

Kini, kerja sama tersebut semakin diperkuat mini banking di gedung D3 FE UII jalan Kaliurang Km 15. "Kami hadir dalam laboratorium mini banking di kampus D3 FE UII," tuturnya Mingu (21/8/2016).

Di dalam laboratorium mini banking milik D3 FE UII tersebut, nantinya Bank Syariah Bukopin akan melakukan co branding. Mahasiswa juga akan diberi kesempatan seluas-luasnya untuk melakukan praktik perbankan syariah terutama untuk bagian front liner seperti Teller dan juga Customer Service (CS).

Selain itu, aplikasi atau sistem komputer yang digunakan untuk praktik juga menggunakan sistem yang diterapkan Bank Syariah Bukopin. Keberadaan Laboratorium Mini Banking Bank Syariah Bukopin ini penting karena dapat memperkuat kompetensi mahasiswa.

Laboratorium Mini Banking Bank Syariah Bukopin ini dikemas layaknya kantor layanan mereka. Bahkan, para mahasiswa juga diperkenankan untuk belajar menganalisa baik kucuran kredit ataupun lainnya dengan menggunakan data yang ada di dalam mini banking tersebut.

Sementara untuk program magang, pihaknya masih terus melakukannya. Mahasiswa-mahasiswa dari D3 FE UII diberi kesempatan magang kerja di Bank Syariah Bukopin selama kurun waktu tertentu. Mahasiswa akan 'bekerja' layaknya karyawan Bank Syariah Bukopin selama mengikuti program magang.

Progam magang ini juga untuk mengasah kemampuan dari mahasiswa, sehingga nanti siap ketika masuk dunia kerja. "Jadi mahasiswa dari D3 FE UII ini memiliki nilai lebih karena begitu lulus bisa langsung kerja tanpa penyesuaian yang lama," paparnya.

Menurut Donni, Laboratorium Mini Banking Bank Syariah Bukopin ini juga untuk memperkuat pemahaman produk dari bank tersebut kepada mahasiswa. Sehingga, nanti akan semakin banyak mahasiswa dan civitas akademi D3 FE UII yang menggunakan produk-produk Bank Syariah Bukopin di kemudian hari.

Produk-produk Bank Syariah Bukopin sangat kompetitif dan memiliki nilai lebih dibanding produk perbankan lainnya. Keberadaan Mini Banking Bank Bukopin Syariah ini juga sebagai bentuk dan tanggung jawab dari kewajiban perbankan yang diberi tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat.

Melalui aktivitas Mini Banking Bank Bukopin Syariah akan gencar melakukan sosialiasasi, di samping jajaran direksi mereka juga sudah sering mengajar di kalangan mahasiswa dan masyarakat. "Ke depan kami berharap laboratorium mini banking ini bisa berubah menjadi kantor layanan," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)