Target Lifting Minyak 2017 Turun, Luhut Kerahkan TNI AL

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 16:07 WIB
Target Lifting Minyak 2017 Turun, Luhut Kerahkan TNI AL
Target Lifting Minyak 2017 Turun, Luhut Kerahkan TNI AL
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bakal menggandeng TNI AL untuk mencari minyak di laut. Pasalnya target produksi minyak siap jual (lifting) minyak pada tahun depan turun sebesar 50 ribu barel per hari.

Seperti diketahui dalam Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2017 target lifting diusulkan sebesar 780 ribu per barel per hari, turun dari target tahun ini 830 ribu barel per hari. Luhut menerangkan merosotnya target lifting migas karena cadangan nasional juga turun, sehingga dia bakal mengerahkan armada TNI AL yang memadai untuk membantu negara.

"Lifting migas turun? Laporan tadi cukup baik, tidak terlalu turun. Tahun depan turun karena cadangan terukur turun, eksplorasi banyak kerja sama dengan TNI AL yang berlayar studi di laut, minyak banyak dicari di laut," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

(Baca Juga: Lifting Migas RI Semester I/2016 Lampaui Target)

Dia juga menyampaikan kepada Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) agar dapat bekerja secara bersama-sama. Tujuannya agar menciptakan efisiensi dalam menghadapi persaingan ekonomi global.

"Ya, Saya diminta Pak Amin (Kepala SKK Migas) datang kemari bincang tatap muka. SKK Migas saya sampaikan poros maritim ada bagian energi SKK Migas dan juga bangun kebersamaan banyak efisiensi untuk hadapi global ekonomi," kata Luhut.

(Baca Juga: Pemerintah Optimistis Target Produksi Minyak 820.000 Bph Dapat Tercapai)

Dia menambahkan, tidak ada arahan khusus dari kunjungannya ke SKK Migas hari ini. Hanya berbagi informasi terkait penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) agar efisien. "Teman di sini supaya bekerja efisien. Banyak gunakan TKDN, bekerjasama, dan memegang teguh loyal kepada pimpinannya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)