Perbandingan Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Usia 36 Tahun

Senin, 26 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
Perbandingan Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Usia 36 Tahun
Lionel Messi baru saja berulang tahun ke-36 pada 24 Juni 2023. Tetapi bagaimana statistik La Pulga jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo di hari ia menginjak usia yang sama? / Foto: Goal
A A A
Lionel Messi baru saja berulang tahun ke-36 pada 24 Juni 2023. Tetapi bagaimana statistik La Pulga jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo di hari ia menginjak usia yang sama?

Sudah tak aneh memang setiap kali ada hal yang menonjol dari dua pemain terhebat di dunia tersebut, pasti memunculkan perbandingan mengenai kehebatan Messi dan Ronaldo di lapangan hijau. Memang, perbandingan tersebut sering dianggap sedikit tidak adil jika mempertimbangkan keunggulan tipis Ronaldo dalam hal pengalaman.

Karena Ronaldo lebih tua dua tahun ketimbang Messi . Tapi tak ada salahnya untuk mengintip ke belakang bagaimana perjalanan Ronaldo saat berusia 36 tahun?

Baca Juga:

Mengutip laman MessivsRonaldo, situs yang digunakan untuk membandingkan statistik kedua pemain, Minggu (25/6/2023). Dari perbandingan tersebut Messi keluar sebagai pemenang dalam hal statistik di usia yang baru menginjak 36 tahun.

Meski bermain 15 pertandingan lebih sedikit dari Ronaldo. Messi telah membukukan 45 gol, mencetak hat-trik lebih banyak, dan mencatatkan 132 assist lebih banyak selama waktu itu ketimbang Ronaldo.

Mengenai jenis gol tertentu, Ronaldo unggul dalam hal jumlah eksekusi penalti (134) dibandingkan Messi (108). Tetapi Messi telah mencetak lima tendangan bebas lebih banyak.

Baca Juga:

Messi juga pandai dalam melepaskan tendangan jarak jauh. Total, dia sudah membukukan 33 gol dari luar kotak penalti atau lebih banyak ketimbang Ronaldo.

Tapi Ronaldo juga punya keunggulan lain dalam menjebol gawang lawan. Ya, CR7 punya kelebihan dalam memenangkan duel udara dan mampu mengonversikannya menjadi gol.

Total, Ronaldo sudah mencetak 130 gol melalui sundulannya. Sedangkan Messi cuma 26 gol saja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)