alexametrics

HT Ungkap Kelemahan Pembangunan Ekonomi RI

loading...
HT Ungkap Kelemahan Pembangunan Ekonomi RI
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menerangkan pembangunan ekonomi Indonesia masih punya satu kelemahan/Doc
A+ A-
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menerangkan pembangunan ekonomi Indonesia bisa dikatakan masuk dalam kategori baik. Meski begitu ada kelemahannya yakni tidak merata dan masih terpusat hanya di kota-kota besar.

"Indonesia kelemahannya satu dalam pembangunan, kesenjangan sosial makin mencolok. Artinya pertumbuhan ekonomi konsentrasi kota besar," ujar HT saat membuka acara Rakornas PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) di Wisma Indovision 2, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Lebih lanjut HT menambahkan bahwa konsumsi masyarakat jadi faktor penting penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sehingga menurutnya ekonomi Tanah Air masih bisa bertahan di tengah perlambatan ekonomi di negara-negara lain.



"Topang pertumbuhan ekonomi Indonesia itu konsumsi. Apapun terkait konsumsi miliki prospek baik," sambungnya.

Sementara itu HT menjelaskan, hanya ada 20 kota yang masuk kategori maju dari keseluruhan 514 kota. Hal ini bisa dilihat dari penetrasi tv berbayar (pay tv) yang juga hanya tertuju pada kota-kota besar.

"Itulah mengapa kalau kita lihat pertumbuhan pelanggan pay tv banyak di (20) kota itu. Namun Bogor, Sukabumi, Pekalongan, Boyolali masih rendah di luar 20 kota itu. Ini masalah Indonesia membangun kesenjangan sejahtera dan pembangunan daerah, kalau kita lihat jangka panjang ini kesempatan pertumbuhan pay tv tidak hanya tumbuh di daerah tertentu saja," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak