Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo

Senin, 12 September 2016 - 23:16 WIB
Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo
Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo
A A A
JAKARTA - Nama besar Pertamina membuat kepincut Lamborghini, perusahaan mobil sport asal Italia. Sebagai technical partner, Pertamina lantas mengembangkan bahan bakar berkualitas tinggi, Pertamax Turbo. Bahan bakar ini telah diuji coba dan digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, beberapa waktu lalu.

Secara khusus, Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil improvement teknologi yang memiliki Research Octane Number (RON) 98. Berwarna likuid merah serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF), Pertamax Turbo didesain untuk mesin yang memiliki kompresi minimum 12:1 atau menggunakanTeknologi Turbocharger. Bahan bakar yang diformulasikan khusus ini memberikan keunggulan maksimal bagi kinerja mesin mobil.

Terdapat paling tidak tiga keunggulan utama yang bisa dinikmati para penggunanya. Pertama, Pertamax Turbo memberikan sensasi driveability, kendaraan menjadi lebih responsif sehingga memudahkan manuver. Kedua, memiliki akselerasi sempurna, dengan pembakaran sempurna torsi kendaraan menjadi lebih tinggi.

Ketiga, mendukung kecepatan maksimal, adanya teknologi Ignition Boost Formula (IBF) membuat bahan bakar lebih responsif terhadap proses pembakaran. Dengan formulasi sempurna ini pengendara dapat merasakan performa kendaraan secara sempurna.

Kehadiran Pertamax Turbo yang masuk dalam kategori keluarga besar Pertamax series ini merupakan bagian inovasi yang terus dilakukan PT Pertamina (Persero) untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan secara bertahap akan menggantikan bahan bakar Pertamax Plus.

“Kami gembira dapat terus berinovasi memperkenalkan Pertamax Turbo untuk kualitas yang lebih baik dan performance yang lebih sempurna. Hadirnya varian baru ini juga dipicu oleh perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih dan terdepan," papar Yanuar Budi Hartanto, Manager Commercial Retail Fuel Marketing (CRFM) PT Pertamina (Persero) dalam keterangan yang diterima Sindonews, Senin (12/9/2016).

Saat ini, Pertamina menetapkan harga jual Pertamax Turbo Rp8.700/liter untuk wilayah Jabodetabek. Harga ini sangat value for money untuk kualitas dan manfaat yang di tawarkan. Brand ini ditujukan untuk para car enthusiast yang sangat menginginkan performa sempurna dari mesinnya. Mobil mewah serta sports sangat menanti kehadiran Pertamax Turbo ini. Tidak heran saat launching, sambutan dari para car enthusiast, bloggers serta pengamat otomotif sangat besar.

Pertamax Turbo secara bertahap akan hadir di SPBU tertentu di seluruh Indonesia. Saat ini Pertamax Turbo telah tersedia di 134 SPBU Pertamina di Jabodetabek dan akan terus bertambah. Untuk mengetahui SPBU mana yang menjual Pertamax Turbo, pelanggan dapat melihat tanda khusus Pertamax Turbo di Totem SPBU. Info lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7646 seconds (0.1#10.140)