Demi Kemajuan UMKM, Perindo Bantu Penjual Kopi Mimin Mintarsih Gerobak Gratis

Selasa, 27 Juni 2023 - 18:20 WIB
loading...
Demi Kemajuan UMKM, Perindo Bantu Penjual Kopi Mimin Mintarsih Gerobak Gratis
Partai Perindo terus menyalurkan bantuan untuk UMKM, dengan memberikan gerobak gratis. Foto/iNews TV/Mujib Prayitno
A A A
BANDUNG - Partai Perindo terus memberikan perhatian serius terhadap para pelaku UMKM, dengan menyalurkan bantuan gerobak Perindo secara gratis. Kali ini bantuan gerobak Perindo disalurkan kepada Mimin Mintarsih, seorang penjual kopi keliling di Kota Bandung, Jawa Barat.



Selama ini Mimin Mintarsih berjualan kopi keliling dengan gerobak sederhana, dengan menyusuri gang-gang sempit. Wanita asal Parakansari, Antapani Tengah, Kota Bandung tersebut, sudah tujuh tahun berjualan kopi keliling.



Kondisi gerobak yang sudah tua, dengan roda yang tak seimbang, membuat Mimin Mintarsih sering kekelahan dan kesulitan mendorong gerobaknya memasuki gang-gang sempit di permukiman padat penduduk.



Selain itu, bagian atas gerobak yang terbuka membuat banyak pembeli akhirnya mengurungkan niatnya untuk membeli kopi jualannya, karena menilai tak higienis. Mimin Mintarsih berjualan kopi, gorengan, sayur mayur, serta lauk pauk hasil olahannya.

Melihat kondisi tersebut, caleg Partai Perindo untuk DPR Dapil Jabar I, Ferry Rizkiansyah menyalurkan bantuan gerobak Perindo khusus untuk Mimin Mintarsih. Hal ini menjadi salah satu bukti Partai Perindo selalu peduli terhadap kemajuan UMKM.



Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Bandung, John B. Simalango yang mewakili dalam penyerahan gerobak Perindo tersebut, mengatakan, banyak penyesuaian yang dilakukan untuk pembuatan gerobak Perindo khusus untuk Mimin Mintarsih.

"Mulai dari bentuk gerobak Perindo, tinggi gerobak yang disesuaikan dengan tinggi badan penerima gerobak, hingga penyekatan untuk tempat termos berikut etalase kaca untuk memajang masakan dibuat secara khusus," ungkap John.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)