SiCepat Gelar Pelatihan Tingkatkan Kompetensi Bisnis UMKM

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:44 WIB
loading...
SiCepat Gelar Pelatihan Tingkatkan Kompetensi Bisnis UMKM
SiCepat Ekspres kembali menggelar pelatihan melalui program Sanubari. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkatkan kompetensi bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), SiCepat Ekspres kembali menggelar pelatihan melalui program Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) melalui webinar.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman tidak pernah lepas dari sumbangsih besar yang diberikan oleh para pelaku UMKM.



Dengan demikian, komitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM melalui program Sanubari dilanjutkan, terlebih dalam menghadapi isu resesi ekonomi yang kini menjadi kekhawatiran banyak pelaku bisnis di Indonesia.

"Program Sanubari kembali hadir sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan pelatihan bagi UMKM agar mereka dapat tumbuh dan memiliki bisnis yang berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi digital. Hal ini dilakukan guna membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas produk yang berdaya saing tinggi, khususnya dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif dan isu resesi ekonomi yang saat ini tengah berkembang di masyarakat," kata dia melalui siaran pers, Rabu (28/6/2023).

Adapun kegiatan webinar Sanubari sesi 1 bertajuk 'Strategi Memutar Modal Usaha di Tengah Isu Resesi Ekonomi' digelar pada Kamis (22/6/23). Sebab itu, dibutuhkan kesiapan yang matang dari para pelaku UMKM untuk dapat bertahan di tengah gempuran tersebut, salah satunya dengan memperkaya ilmu dan mempertajam skill bisnis.

Sama seperti tahun sebelumnya, program Sanubari tahun ini menghadirkan rangkaian webinar dan kompetisi ide bisnis. Rangkaian webinar Sanubari 2023 berkolaborasi dengan platform e-learning Sertifikasiku.

Digelar secara online melalui Zoom, webinar Sanubari sesi pertama mengusung tema 'Strategi Memutar Modal Usaha' yang dibawakan oleh Salvian Fernando selaku Investment Analyst BNI Life Insurance sekaligus Chairman of ISP Jakarta.



Selanjutnya, program Sanubari juga akan membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berkompetisi dengan menuangkan idenya dalam bentuk proposal bisnis dalam Sanubari Business Plan Competition 2023 mendatang.

SiCepat Ekspres juga berkomitmen merangkul para UMKM yang telah terlibat dalam rangkaian program Sanubari dalam sebuah wadah komunitas yakni Sanubari Network yang aktif di platform Telegram Group. SiCepat juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)