SMGR Berikan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar

Kamis, 22 September 2016 - 10:47 WIB
SMGR Berikan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar
SMGR Berikan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) memberikan dukungan penuh untuk penuntasan pendidikan bagi pelajar di kawasan pabrik Rembang, Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi ratusan pelajar di sekitar Pabrik Rembang.

Selain beasiswa, ratusan anak yatim di kawasan pabrik juga mendapatkan santunan. Acara tersebut diikuti seluruh pelajar penerima beasiswa dan santunan, di masjid kawasan tapak pabrik semen Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Rembang. Pemberian santunan dan beasiswa dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bagya Mulyanto.

Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia Gatot Kustyadji menyebutkan, secara rinci penerima beasiswa terdiri 92 pelajar SD/MI, 38 pelajar SMP/MTs serta 39 pelajar SMA/MA. Untuk pemberian beasiswa ini perusahaan menganggarkan Rp180 juta.

Sementara, pemberian santunan untuk 100 anak yatim di kawasan pabrik dianggarkan sekitar Rp20 juta. Kegiatan ini secara rutin digelar dan tahun ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya di pabrik Rembang. "Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk di sektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda," ujar Gatot dalam rilisnya, Kamis (22/9/2016).

Dia menjelaskan, ada program Semen Indonesia yang digunakan sebagai wadah penyaluran corporate social responsibility (CSR). Program tersebut adalah Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli. Semua program tersebut akan dilakukan dengan prioritas di kota kawasan berdirinya pabrik.

"Kalau pabrik sudah dimulai, tentu keterlibatan masyarakat juga akan semakin banyak dan fondasi sosial juga akan semakin luas. Kami juga akan melakukan penyaluran CSR lebih luas lagi," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bagya Mulyanto menyatakan, hampir semua perusahaan negara selalu mendekatkan diri dengan lingkungan di sekitar pabrik. "Kemitraan dan bina lingkungan merupakan program yang dijalankan dalam pengembangan perusahaan milik negara alias BUMN. Karena ini program Semen Indonesia, maka pelaksanaannya juga dilakukan di kawasan pabrik semen," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8199 seconds (0.1#10.140)