alexametrics

Citi Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Virtual

loading...
Citi Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Virtual
Citi Indonesia meluncurkan kartu kredit berbasis virtual, yaitu Citi Virtual Card Accounts (VCA) yang diperuntukkan bagi nasabah korporasi di Indonesia/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Citi Indonesia meluncurkan kartu kredit berbasis virtual, yaitu Citi Virtual Card Accounts (VCA) yang diperuntukkan bagi nasabah korporasi di Indonesia. Kehadiran Citi VCA merupakan komitmen Citi dalam menjawab kebutuhan dan tantangan di era digital akan transaksi pembayaran yang aman dan efisien bagi nasabah korporasi.

Komisaris Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti mengatakan, OJK memandang peluncuran metode pembayaran elektronik bagi korporasi di Indonesia sebagai gebrakan positif di era digital saat ini. Dimana metode elektronik diyakini dapat meningkatkan efisiensi transaksi perbankan.

"Hal ini seiring dengan upaya OJK dalam mengoptimalkan penerapan layanan perbankan digital, serta mendukung kebijakan Presiden RI untuk mendorong digital economy di Indonesia," ujar Tuti di Jakarta.



Dia melanjutkan, inovasi VCA merupakan yang pertama hadir di Indonesia, dimana di kancah global, produk ini telah sukses melayani nasabah korporasi di berbagai negara.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan, peluncuran Citi Virtual Card Accounts semakin mengukuhkan posisi Citi Indonesia sebagai penyedia solusi pembayaran terdepan di segmen business-to-business. Adapun keunggulan utama dari Citi Virtual Card Accounts adalah fleksibilitas dalam penggunaan, kemudahan dan keamanan bertransaksi, peningkatan kontrol, serta ketepatan dan kecepatan rekonsiliasi dan pelaporan.

“Berkolaborasi dengan Mastercard, Citi Virtual Card Accounts merupakan solusi pembayaran elektronik global yang efisien dan didukung dengan kecanggihan teknologi terkini dalam dunia perbankan," papar dia.

Dengan menggunakan kartu kredit berbasis virtual ini, nasabah korporasi memperoleh berbagai kemudahan dan keamanan dalam pengelolaan transaksi serta dapat meminimalisir risiko, antara lain melalui rekonsiliasi dan pelaporan yang mudah, cepat dan menggunakan format yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan audit korporasi.

Menurut dia, produk ini dapat menjadi pelengkap dan membantu memaksimalkan program kartu komersial yang telah ada, atau dapat digunakan sebagai solusi mandiri dalam aktivitas transaksi perusahaan. Citi Virtual Card Accounts memungkinkan nasabah korporasi untuk membuat 16-digit nomor akun unik tanpa kartu fisik.

Kontrol yang kuat terhadap setiap transaksi dapat diatur sesuai arahan nasabah korporasi, sehingga terhindar dari resiko penyalahgunaan dan penipuan. VCA juga menyediakan kemampuan untuk meningkatkan data transaksi pada setiap nomor kartu virtual, terutama bila digunakan pada pengaturan yang melibatkan volume besar seperti perjalanan bisnis, B2B atau eProcurement.

Selain itu, lanjut dia, VCA dapat digunakan di 35 juta merchants dan di lebih dari 2 juta ATM di 140 negara. Tim kami pun siap membantu nasabah dengan fasilitas layanan konsumen 24 jam dimana pun mereka berada dan di negara manapun transaksi dilakukan.

Batara optimistis bahwa Citi Virtual Card Accounts dapat diterima baik oleh nasabah korporasi. "Kami optimistis Citi Virtual Card Accounts dapat memberikan nilai tambah dalam proses operasional dan pertumbuhan bisnis nasabah korporasi kami," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak