alexametrics

Ical: Kubur Dosa Lama dengan Ikut Tax Amnesty

loading...
Ical: Kubur Dosa Lama dengan Ikut Tax Amnesty
Bos Bakrie Group Aburizal Bakrie (tengah) saat jumpa pers usai mengikuti program tax amnesty di Kantor Pusat Pajak, Jakarta. Foto: Disfiyant Glienmourinsie/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Bos Bakrie Group Aburizal Bakrie hari ini melakukan kewajibannya sebagai wajib pajak untuk ikut tax amnesty. Didampingi Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi dan Kepala Kanwil Wajib Pajak Besar Mekar Satria Utama, Aburizal nampak elegan menggunakan batik berwarna biru gradasi merah siang ini.

Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie mengatakan selain mengikuti program ini, dia juga mengajak ke semua pengusaha untuk ikut serta dan mengubur dosa lama jika ada tunggakan pajak yang belum terselesaikan.

"Jadi bagi yang belum ikut, ikut deh semuanya, daripada ke depan susah, karena dengan adanya tax amnesty ini, yang lama-lama, dosa lama kita kubur, kita mulai yang baru. Biar semua enak, lega," kata dia di kantor Pusat Pajak, Jakarta, Kamis (29/9/2016).



‎Selain itu, tax amnesty ini bukan hanya menitikberatkan pada besaran uang tebusan saja. Melainkan, juga sebagai tax base Indonesia agar lebih baik lagi dan bisa meningkatkan penerimaan negara.

Baca:
Bawa Pulang Aset 90%, Ini Rencana Bos Barito Pacific
Ikut Tax Amnesty, 90% Harta-Aset Bos Barito Pacific Masuk ke RI

"Karena kan tax base kita masih rendah, jadi ya alangkah baiknya kita sama-sama mendukung. Toh ini kan bukan kewajiban, tapi hak. Daripada ke depannya sulit," kata Ical.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menuturkan, bahwa anak-anaknya yang memimpin perusahaan dan anak perusahaannya saat ini, telah sama-sama ikut dalam program tax amnesty.

"Anak-anak saya sudah, atas nama pribadi dan perusahaan. Mereka harus ikut lah, kan bapaknya juga ikut," pungkas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak