Bank Pembangunan Daerah Banten Resmi Beroperasi

Selasa, 04 Oktober 2016 - 23:41 WIB
Bank Pembangunan Daerah Banten Resmi Beroperasi
Bank Pembangunan Daerah Banten Resmi Beroperasi
A A A
SERANG - Perjalanan panjang pembentukan Bank Banten akhirnya membuahkan hasil dengan resmi beroprasi melayani nasabah. Beroperasinya Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten ditandai dengan grand launching di Alun-alun Banten Lama, Kota Serang, yang dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Komisaris PT Banten Global Development (BGD) Asmudji, dan seluruh direksi Bank Banten.

Direktur Bank Banten Heru Sukanto mengatakan, sesuai dengan persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM RI pada tanggal 27 Juni 2016 lalu, Pemprov Banten resmi melakukan akuisisi Bank Pundi melalui PT Bank Global Development.

"Saat ini (Bank Banten) sudah memiliki 60 ribu nasabah, itu pun UKM seluruhnya. Memang dari awal fokus kami mikro dan kedepannya akan tetap ke mikro," kata Heru kepada wartawan, Rabu (4/10/2016).

Heru mengatakan, saat ini Bank Banten memiliki 145 kantor cabang di seluruh Indonesia. Di Banten sendiri sudah mempunyai 10 kantor.

"Bank Banten melayani nasabah simpanan, penyaluran kredit serta jasa-jasa lainnya dan akan menjadi mitra Pemprov Banten dalam melakukan pengelolaan kas daerah," ujarnya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan, hadirnya Bank Banten sebagai agent of development sesuai dengan visinya menjadi bank yang terbaik dan menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat.

"Bank Banten siap memajukan dan mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9796 seconds (0.1#10.140)