alexametrics

MNC Securities Gandeng BPD Jambi Jual ORI0 13

loading...
MNC Securities Gandeng BPD Jambi Jual ORI0 13
PT MNC Securities meneken MoU dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi dalam rangka penjualan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 013. Foto/Lily Rusna
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Securities melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi dalam rangka penjualan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 013 tahun 2016. BPD Jambi akan menjadi Sub Agen Penjualan ORI seri 013 tahun 2016.

Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina mengatakan, keputusan perseroan untuk menggandeng BPD Jambi adalah karena permintaan obligasi ritel di daerah cukup besar. ‎Dengan kerja sama ini, diharapkan BPD Jambi sebagai Sub Agen Penjual terpilih bersama MNC Securities dapat bekerja sama dan ikut berperan aktif dalam menyukseskan penjualan ORI013 ini, dan diharapkan bisa memberikan peningkatan fee based income untuk perseroan.

"Jadi hari ini kita MoU dengan BPD Jambi dalam rangka untuk mereka jadi sub selling agent untuk ORI013. Karena MNC Securities itu selling agent untuk ORI013 ya. Jadi kita menggandeng BPD Jambi. Karena memang di daerah itu banyak permintaannya," katanya di MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (7/10/2016).



MNC sendiri mendapat jatah untuk penjualan ORI013 ini sebesar Rp200 miliar.‎ Menurutnya, BPD Jambi tertarik untuk bekerja sama dengan MNC Securities karena melihat rekam jejak (track record) serta melihat besarnya grup MNC. Jadi, kerja sama ini akan memberikan manfaat untuk klien ritel yang dimiliki BPD Jambi.

"Kita berharap kerja sama ini dapat lebih banyak menjangkau ritel di Jambi untuk ikut membeli ORI. Karena ini kan untuk pemerintah. Dan sebenarnya mereka hanya dengan Rp5 juta sudah bisa investasi di ORI. Jadi ini sangat bagus sekali," imbuh dia.

Sementara itu Direktur Utama BPD Jambi M Yani menambahkan. penandatanganan nota kesepahaman ini juga dalam rangka untuk sinergi di daerah. Sehingga menurutnya daerah juga dapat turut serta menyukseskan program pemerintah.

"Jadi di daerah juga sukseskan program pemerintah dan tentu ini kan dana bukan dari pusat tapi juga dari daerah. Dengan begini kan dana yang bisa dipolisasi semakin besar di daerah khususnya di Jambi," tandasnya‎.

Pada tahun 2016 ini penerbitan ORI telah memasuki usia satu dasawarsa. Bersamaan dengan hal tersebut, pemerintah kembali menerbitkan ORI seri ORI013 dengan mengangkat tema 'Investasi Aman, Pesisir Aman'. Dengan berinvestasi melalui ORI013, setiap warga negara Indonesia (WNI) dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan berkontribusi dalam rehabilitasi hutan mangrove di Pesisir Pantai Indonesia.

Masa penawaran ORI013 dimulai 29 September hingga 20 Oktober 2016. Dengan tenor tiga tahun, ORI013 akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2019. Minimum pemesanan obligasi negara ini sebesar Rp5 juta, maksimum sebesar Rp3 miliar, dengan pemesanan kelipatan Rp5 juta.

Dengan status dapat diperdagangkan di pasar sekunder (tradeable), obligasi ini menawarkan kupon tetap (fixed rate) sebesar 6,6% yang akan dibayarkan setiap bulan. Pembelian Obligasi Negara Ritel tersebut dapat dilakukan melalui 24 agen penjual yang ditunjuk oleh pemerintah, termasuk PT MNC Securities. Sementara itu, tata cara berinvestasi dapat dibaca pada Memorandum Informasi Obligasi Negara Ritel ORI013 yang dapat diperoleh dari agen penjual.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT MNC Securities Susy Meilina bersama dengan Direktur Utama PT Bank Jambi M Yani, disaksikan oleh oleh Heru Handayanto selalu Direktur Keuangan dan Operasional PT MNC Securities dan Etriya selaku Kepala Bidang Money Market dan Capital Market PT Bank Jambi di Gedung MNC Financial Center.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak