Waskita Karya Menang Tender Bangun Proyek Jalan Kawasan Inti IKN Rp1,3 Triliun

Sabtu, 08 Juli 2023 - 12:00 WIB
loading...
Waskita Karya Menang Tender Bangun Proyek Jalan Kawasan Inti IKN Rp1,3 Triliun
Waskita Karya memenangkan tender pembangunan proyek jalan di kawasan inti IKN. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk ( WSKT ) melalui unit bisnisnya yaitu Infrastructure II Division memenangkan tender untuk mengerjakan pembangunan proyek Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara , Kalimantan Timur. Adapun nilai paket pekerjaan tersebut sebesar Rp1,3 Triliun.

Director of Operation II Dhetik Ariyanto menjelaskan dalam kontrak kerja, pembangunan pekerjaan ini membutuhkan waktu selama 390 hari dan diperkirakan akan selesai pada bulan Agustus 2024.

"Tentunya, pembangunan proyek ini diiringi dengan sistem modernisasi BIM (Building Information Modeling) untuk mempercepat dan mempermudah kami dalam menyelesaikan pekerjaan ini sesuai dengan target yang ditentukan," kata Dhetik melalui melalui pernyataannya, dikutip Sabtu (8/7/2023).



Pembangunan Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan ini terbagi menjadi 6 bagian jalan yang akan dikerjakan. Terdapat 6 jalan yang akan dikerjakan, yaitu Jalan Grande, Jalan Akses Grande, Jalan Plaza Seremoni, Jalan Plaza Sipil, Jalan Distrik Bhineka dan Jalan Distrik Rumah Tapak. Ada beberapa jalan yang sebagian sudah dikerjakan karena sebelumnya digunakan akses untuk keperluan logistik proyek.

"Tentunya Waskita memiliki tantangan tersendiri dalam mengerjakan pembangunan di IKN, yaitu banyak proyek-proyek yang on going dikerjakan yang di mana area kerja pasti akan bersinggungan dengan proyek lain, oleh karena itu koordinasi, yang intens dengan kontraktor lain sangat dibutuhkan agar mengurangi hambatan yang ada," kata dia.

Sementara, SVP Corporate Secretary Perseroan, Ermy Puspa Yunita mengatakan koordinasi saat berjalannya pekerjaan sangat dibutuhkan. "Koordinasi sangat perlu dilakukan setiap saat, agar pekerjaan kita tidak terganggu dan juga tidak mengganggu pekerjaan proyek yang lain. Sebelumnya di kawasan KIPP ada juga proyek-proyek Waskita yang sedang berjalan," kata dia.



Sebagai informasi, saat ini Waskita tengah mengerjakan beberapa proyek IKN diantaranya yaitu, Proyek Jalan Tol IKN Ruas 5A yang di mana didalamnya terdapat Jembatan Dirgahayu yang menjadi ikoniknya, Proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, Proyek gedung Sekretariat Presiden dan fasilitan Gedung penunjang, Proyek gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 3, Proyek gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 4 dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) 1, 2, 3.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)