Getol Jalankan TJSL, Pertagas Raih 2 Penghargaan di Nusantara CSR Award 2023

Sabtu, 08 Juli 2023 - 22:34 WIB
loading...
Getol Jalankan TJSL, Pertagas Raih 2 Penghargaan di Nusantara CSR Award 2023
Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron (kanan) di acara penyerahan penghargaan di ajang Nusantara CSR Award di Jakarta, Rabu (5/7) lalu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas), afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, meraih dua penghargaan di ajang Nusantara CSR Award yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan.

Bersaing pada kategori Tampa Kemiskinan yang merupakan pilar pertama dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, area operasi Pertagas yakni Operation Kalimantan Area (OKA) berhasil meraih penghargaan dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Taman Sidrap.



Satu penghargaan khusus, La Tofi HOW SRU Communication Award 2023, juga diterima Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron atas peran strategis kehumasan serta dedikasi dan keberhasilan mengomunikasikan program keberlanjutan di lingkungan Pertamina melibatkan stakeholders.

"Capaian ini merupakan bentuk apresiasi atas konsistensi Pertagas dalam menjalankan program CSR serta kebijakan yang diambil untuk memperkuat program yang berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasi Pertagas," ungkap Baron dalam keterangan pers, Sabtu (8/7/2023).



Program Taman Sidrap yang diinisiasi oleh Pertagas OKA dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan penerapan inovasi sistem pertanian terintegrasi ditanah gambut memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat ucap Baron.

Pertagas menjalankan pengelolaan bisnis dan operasinya sesuai dengan prinsip environmental, social, governance (ESG), di mana perusahaan menjalankan program TJSL yang inovatif di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan tanggap bencana guna mendukung pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs).
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)