Danone-AQUA Perkuat Implementasi Ekonomi Sirkular Melalui Program IRI

Sabtu, 08 Juli 2023 - 22:54 WIB
loading...
Danone-AQUA Perkuat Implementasi Ekonomi Sirkular Melalui Program IRI
Danone-AQUA teus memperkuat implementasi program ekonomi sirkular. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Danone-AQUA , Danone Ecosystem dan Veolia melalui kerja sama dengan Yayasan Pembangunan Citra Insan Indonesia (YPCII) memperkuat implementasi ekonomi sirkular lewat program Inclusive Recycling Indonesia (IRI).

Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan sampah berbasis masyarakat di tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, recycle (TPS3R) di tingkat desa dan tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) pada tingkat kecamatan, serta sejumlah lapak yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.



Dia menambahkan, IRI merupakan bagian dari gerakan Bijak Berplastik Danone-AQUA yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan mengimplementasikan ekonomi sirkular dengan melakukan pengelolaan sampah yang terintegrasi, dan inklusif.

"Selama lima tahun terakhir ini, Danone-AQUA melalui komitmen Bijak Berplastik, telah menginisiasi berbagai program sebagai perwujudan dari visi perusahaan. Hal ini juga sejalan dengan tekad kami untuk terus mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya mengurangi sampah plastik hingga 70% pada tahun 2025," ujar Karyanto Wibowo dalam pernyataannya, dikutip, Sabtu (9/7/2023).

Dia juga mengungkapkan, Danone-AQUA akan terus berupaya untuk meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan untuk meningkatkan kekuatan ekonomi dan kesejahteraan komunitas melalui penguatan kelembagaan ekonomi lokal, pembinaan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta dukungan tanpa henti agar perempuan dapat terus berkarya.



Lebih lanjut, Karyanto mengaku sangat yakin bahwa model ekonomi sirkular merupakan salah satu solusi terbaik dalam mengatasi masalah sampah di Indonesia. Metode ini juga mampu meningkatkan pendapatan keluarga yang berujung pada perbaikan taraf hidup.

"Melalui pengembangan ekosistem ekonomi sirkular yang inklusif, kami berupaya terus melibatkan berbagai pihak terutama perempuan di sektor informal agar dapat ikut berpartisipasi dan merasakan dampak positif dari inisiatif ini," tutup Karyanto.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)