Danone Indonesia Dukung Pemberantasan Kesenjangan Pangan

Senin, 24 Oktober 2016 - 04:24 WIB
Danone Indonesia Dukung Pemberantasan Kesenjangan Pangan
Danone Indonesia Dukung Pemberantasan Kesenjangan Pangan
A A A
JAKARTA - Kelompok usaha Danone di Indonesia bekerja sama dengan Food Bank of Indonesia (FOI) meneguhkan dukungan dalam upaya mengatasi kesenjangan pangan dan masalah gizi di Indonesia. Komitmen ini ditegaskan melalui acara Street of Hope pada Car Free Day di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (23/10/2016).

CEO Food Bank of Indonesia, Hendro Utomo menjelaskan, tujuan didirikannya FOI pada tahun 2015 adalah untuk menjembatani dan menggalang kerjasama serta mengajak kelompok masyarakat, pemangku kepentingan yang memiliki kelebihan pangan untuk membantu kelompok masyarakat yang memiliki kekurangan pangan dan gizi.

“Kegiatan rutin kami antara lain membagikan makanan, buah, sayur dan susu ke beberapa sekolah,” ujarnya, dalam keterangan resmi.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengemukakan, kelompok usaha Danone mendukung upaya yang dilakukan FOI dalam mengatasi kesenjangan pangan. Hal ini tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk membangun kesehatan melalui makanan.

“Danone di Indonesia melalui Sarihusada, Aqua dan Nutricia secara rutin membantu FOI karena misi perusahaan kami adalah membangun kesehatan melalui makanan. Kami memberi dukungan melalui sumbangan susu, makanan maupun dana,” kata Arif.

Acara Street of Hope juga diikuti oleh ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar yang berasal dari berbagai sekolah di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, pelajar diajarkan membiasakan budaya mengkonsumsi makanan sehat agar pelajar Indonesia makin sehat dan berprestasi.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian susu gratis, bazaar produk pangan dan penggalangan dana, serta pertunjukan tari tradisional anak-anak. Puncaknya adalah Deklarasi Tekad Bersama untuk mendukung upaya mengatasi kesenjangan pangan dan masalah gizi utamanya pada anak-anak.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8416 seconds (0.1#10.140)