alexametrics

Maybank Fasilitasi Pembiayaan Syariah ke Waskita Karya Rp950 M

loading...
Maybank Fasilitasi Pembiayaan Syariah ke Waskita Karya Rp950 M
PT Bank Maybank Indonesia Tbk menyediakan fasilitas pembiayaan syariah musyarakah sebesar Rp950 miliar kepada PT Waskita Karya Tbk. Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk mendukung pembangunan infrastruktur nasional dengan menyediakan fasilitas pembiayaan syariah musyarakah sebesar Rp950 miliar kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Fasilitas pembiayaan syariah ini ditujukan bagi ekspansi bisnis Waskita, khususnya untuk membiayai modal kerja pembangunan proyek infrastruktur strategis.

Head, Public Sector & Energy Maybank Indonesia Ricky Antariksa mengatakan, penyediaan fasilitas pembiayaan syariah selaras dengan strategi Sharia First yang dijalankan Maybank Indonesia, khususnya dalam memberikan pilihan fasilitas Syariah kepada mitra nasabah dalam mendukung ekspansi bisnis.



"Dukungan ini selaras dengan misi Maybank, humanising financial services, khususnya untuk berada di tengah masyarakat, dengan memberikan layanan dan solusi terbaik kepada mitra bisnis," kata dia di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Dana ini akan digunakan perseroan untuk pembangunan konstruksi infrastruktur. Dengan perolehan kontrak yang terus tumbuh pesat, di mana per September 2016 total kontrak yang dikelola mencapai Rp95 triliun, maka Waskita sangat membutuhkan dukungan pendanaan utamanya perbankan.

"Kerja sama pendanaan dari Maybank Indonesia diharapkan terus berlanjut, sehingga Waskita dapat menyelesaikan kontrak-kontrak pembangunan infrastruktur tepat waktu sesuai rencana," tambah Direkur Keuangan Waskita Tunggul Rajagukguk.

Dia melanjutkan, kemitraan strategis dengan Waskita menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk berperan aktif dalam mengembangkan industri perbankan Syariah di Tanah Air serta mendukung pengembangan bisnis mitra Maybank Indonesia, khususnya di bidang jasa konstruksi, yang merupakan salah satu tulang punggung dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.

Waskita telah mendapatkan kepercayaan dari dalam dan luar negeri untuk beberapa proyek strategis termasuk infrastruktur. Beberapa proyek tersebut adalah Jalan Tol Becakayu, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Solo-Ngawi, Jalan Tol Ngawi-Kertosono, proyek Transmisi 500KV Sumatera New Aur Duri-Peranap, serta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Sepanjang 2015, perseroan telah melaksanakan pembangunan proyek-proyek besar antara lain meliputi Bendungan Tritip di Kalimantan Timur, Pembangunan Jembatan Merah Putih Bentang Tengah, Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari, Proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Perluasan Gedung Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Pembangunan jalur KA Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Suai di Timor Leste.

Di samping itu, Waskita juga mendapat kepercayaan dari luar negeri, termasuk proyek Burj View Dubai, ADFC Tower Dubai, Legend Plaza Dubai, dan King Abdullah Financial District Riyadh (2010).

"Kemitraan strategis antara Maybank Indonesia dan Waskita dalam bentuk fasilitas pembiayaan Syariah juga mencerminkan kepercayaan industri perbankan terhadap sektor jasa konstruksi dalam mendukung keberhasilan pencapaian pembangunan infrastruktur di Tanah Air," tandasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak