Impor Cangkul Mematikan Industri Dalam Negeri

Selasa, 01 November 2016 - 10:44 WIB
Impor Cangkul Mematikan Industri Dalam Negeri
Impor Cangkul Mematikan Industri Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Kebijakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tentang impor cangkul terus mendapat kritikan. DPR pun memprotes kebijakan ‎impor cangkul dari China yang dilakukan oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia itu.

‎Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan mengatakan, industri yang bisa dihasilkan Indonesia apalagi industri kecil seharusnya diandalkan oleh pemerintah. Dikatakannya, jangan segala hal tergantung dengan impor.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, pemerintah seharusnya konsisten membangun industri hilir di segala bidang di Indonesia. Hal demikian bertujuan agar nilai tambahnya kembali untuk Indonesia.‎

"Masa cangkul saja impor, kasihan industri cangkul yang sudah ada di Indonesia‎," ujar Daniel Johan kepada SINDOnews, Selasa (1/11/2016).

Hal senada dikatakan Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo. Menurut Edhy, impor cangkul bisa mematikan industri cangkul dalam negeri. Pasalnya, banyak daerah di Indonesia selama ini memproduksi cangkul.‎

"Impor cangkul bentuk pengkhiatan secara nyata kepada masyarakat. Apa alasannya mengimpor cangkul? Banyak masyarakat kita yang bisa membuat cangkul," tuturnya dikonfirmasi terpisah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)