Ajib! Punya Nilai Merek Rp339 Triliun, BCA Masuk Jajaran Perusahaan Elite di ASEAN

Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:45 WIB
loading...
Ajib! Punya Nilai Merek Rp339 Triliun, BCA Masuk Jajaran Perusahaan Elite di ASEAN
Nilai merek BCA diakui dunia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA (BBCA) masuk jajaran perusahaan elite karena memiiliki merek dengan nilai USD22,6 miliar atau setara Rp339 triliun (kurs Rp15.000), tumbuh 12% dibanding perhitungan sebelumnya. Capaian itu menjadikan BCA kini berstatus nomor wahid dalam daftar Top 30 Most Valuable Southeast Asian Brands 2023 yang dirilis oleh Kantar BrandZ.



BCA masuk sebagai salah satu perusahaan Indonesia dengan brand terkuat secara internasional. Selain menjadi nomor satu di kawasan Asia Tenggara, BCA juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam Top 100 Most Valuable Global Brands yang juga dirilis oleh Kantar BrandZ pada tahun ini.

Dengan nilai merek mencapai Rp339 triliun, BCA menempatkan diri di posisi ke-74 dunia, bersanding dengan berbagai jenama ternama dari beragam industri. Dari industri layanan keuangan saja, BCA berada di peringkat ke-12.

Kantar BrandZ menyebutkan bahwa inovasi teknologi yang dilakukan BCA berhasil mengatrol nilai merek di tengah masa pandemi yang penuh tantangan serta menjaga stabilitas pertumbuhan pesat merek BCA didasari oleh keberhasilan perusahaan.

Kantar BrandZ Most Valuable Brands merupakan valuasi merek yang menggabungkan analisis keuangan dengan ukuran luas ekuitas merek. Dimotori oleh BrandZ, brand equity database yang dikelola oleh Millward Brown, Kantar BrandZ untuk pertama kalinya memberikan apresiasi kepada merek-merek ternama di Asia Tenggara.

Atas capaian itu, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono mengatakan bahwa nasabah merupakan poros dari semua aktivitas yang dilakukan BCA. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan yang selaras dengan kebutuhan nasabah BCA.

"Salah satunya, dengan melakukan transformasi digital yang masif untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah BCA di seluruh Indonesia," ujar Armand dalam keterangan resminya, Jumat (14/7/2023).

Saat ini, BCA telah mengimplementasikan berbagai inovasi digital yang user-friendly, seperti mobile banking, penarikan tanpa kartu (cashless withdrawal), pembukaan rekening bank secara online, dan e-wallet.



"Apresiasi dari Kantar BrandZ ini memperkuat komitmen kami untuk selalu menghargai feedback nasabah BCA dan secara konsisten menantang diri kami untuk memberikan layanan terbaik kepada mereka," pungkas Armand.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)